Kota Bandung dan Petaling Jaya Jadi Sister City

10 Oktober 2016 / 19:29 WIB Dibaca sebanyak: 511 kali Tulis komentar

BANDUNG BB.Com–Wali Kota Bandung, M. Ridwan Kamil da5glo-kota-kembar-petaling-jaya4n Wali Kota Petaling Jaya, Malaysia, Mohamad Azizi bin Mohamad Zain menandatangani prasasti sebagai pertanda peresmian Tugu Sister City Bandung-Petaling Jaya di persimpangan Jalan Aceh-Wastukancana, Minggu (9/10/2016). Peresmian tugu tersebut merupakan simbolis dari kerja sama bilateral antara kedua kota tersebut yang telah dimulai sejak November tahun lalu.

Ridwan Kamil mengatakan, tugu Sister City di Petaling Jaya sendiri sudah diresmikan lebih dulu tahun lalu yang berlokasi di Halaman Kantor Wali Kota Petaling Jaya. Kerja sama yang dilakukan antara kedua negara tersebut meliputi berbagai sektor, salah satunya adalah peresmian Little Bandung di Petaling Jaya yang dilaksanakan 4 dan 5 Oktober lalu.

“Ini mutual understanding, mutual benefit. Serta Pak Wali Kota Petaling Jaya juga tertarik mengirimkan pegawainya untuk belajar smart city,” ungkap Ridwan.

Direncanakan, Wali Kota Petaling Jaya akan mengirimkan pegawainya untuk mempelajari smart city di Kota Bandung selama 1-2 minggu. Hal ini dilakukan juga sebagai tindak lanjut instruksi dari Negara Bagian Selangor yang ingin mewujudkan “Smart Selangor” di Malaysia.

“Tentunya kami tidak ada masalah. Semakin banyak yang kerjasama, semakin menunjukan bahwa Bandung memang banyak mendapat hubungan internasional yang baik,” tutur Ridwan di Balai Kota Bandung.

Smart city di Kota Bandung dinilai sudah sangat baik oleh Mohamad Azizi. Terlebih setelah ia mengunjungi Bandung Command Center di Balai Kota Bandung. Diharapkannya, pegawai yang kelak akan mempelajari tentang smart city bisa mendapat bimbingan dari Pemerintah Kota Bandung. (ris/kur)


 

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *