Kodim 0405/Lahat Silahtuhrahmi dan Buka Bersama Tiga Pasukan Perang

26 Mei 2019 / 07:34 WIB Dibaca sebanyak: 289 kali 3 Komentar

Jurnalis: Baraf Dafri. FR

Lahat, Sumsel BBCom – Tiga pasukan Pengurus dan Anggota (Perang) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), yakni pasukan Perang PWI Kabupaten Lahat, PWI Kota Pagaralam dan PWI Kabupaten Empat Lawang penuhi undangan acara Buka Bersama (Bukber) yang diadakan Komando Distrik Milter (Kodim) 0405/Lahat, Sabtu (25/5/2019) di Ballroom Hotel Grandzuri Lahat.

Acara yang berlangsung meriah dan hikmad itu bertajuk “Kodim 0405/Lahat Melalui Kegiatan Komsos Dengan Kommas, Kita Pererat Silahtuhrahmi Dengan Komponen Masyarakat, Kita Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air Wawasan Kebangsaan dan Kesadaran Berbangsa Dalam Rangka Membantu Kesulitan Rakyat Serta Menjaga dan Mempertahankan Kedaulatan NKRI”.

Pantauan media ini, tampak hadir dalam acara tersebut Komandan Kodim (Dandim) Letkol. Kav. H. Sungudi. SH. M.Si, Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor. Inf. Mahlan Agus Salim, Pasiterdim Kapten. Inf. Sudarno, Pasi Intel Kapten. Chb. Purwadi dan para Danramil.

Selain dihadiri jajaran Perwira dan belasan Anggota Kodim, terlihat juga dihelatan Bukber itu Ketua PWI Kabupaten Lahat Syafudin. SH yang diwakili Sekretaris Dafri Yozhari. FR, Ketua PWI Kota Pagaralam Asnadi. M. Aridi. S.Ag dan Ketua PWI Kabupaten Empat Lawang Rody Hartono. S.Sos berikut puluhan pasukan perang PWI masing-masing Kabupaten/Kota tersebut.

Drs. H. Ahmad Subardi saat menyampaikan kata sambutan yang mewakili Pasukan Perang PWI tiga kabupaten kota itu mengucapkan terima kasih dan aprersiasi tinggi atas kesediaan Dandim mengundang Bukber para insan pers tiga daerah sekaligus.

“Kami selalu siap menjalin erat tali silahtuhrahmi dan bekerjasama dengan pihak Kodim 0405/Lahat dan kami juga merasa sangat terhormat bisa bersama dalam helatan acara yang dikemas oleh jajaran Kodim 0405/Lahat,” terang Subardi.

Sementara, Dandim ketika memberikan sambutannya juga mengucapkan terima kasih kepada pihak PWI Kabupaten Lahat, PWI Kota Pagaralam dan PWI Empat Lawang yang telah menyempatkan diri memenuhi undangan acara Silahtuhrahmi dan Berbuka Bersama jajaran Kodim 0405/Lahat.

“Kami berharap kepada insan pers di PWI tiga kabupaten kota yang ada di wilayah Kodim 0405 Lahat ini agar dapat terus menjalin silaturahmi dan terus bekerja sama dan selalu bersenergi untuk membantu kesulitan masyarakat dengan tujuan bersama mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur,” sambungnya.

Dicontohkan Dandim, saat ini masyarakat mengalami kesulitan untuk membedakan kebenaran berita yang ada di media cetak maupun elektronik pasca pemilu. Maka dari itu, dirinya mengajakan para wartawan yang hadir untuk menyajikan dan mencegah berita yang beraroma bohong.

“Kehadiran berita bohong atau hoax setelah pemilu ini sangat berpotensi dan rentan memecah belah masyarakat. Untuk itu tugas Kodim selalu membina merajut kekuatan dengan berbagai elemen masyarakat termasuk wartawan dalam rangka mewujudkan dan mempertahankan negara,” pungkasnya.

Usai memberikaan kata sambutan, Dandim yang terkenal ramah dan dekat terhadap wartawan ini memberikan kesempatan dengan menyerahkan cinderamata kepada Ketua PWI Lahat, Empat Lawang dan Kota Pagaralam. Lalu acara dilanjutkan dengan “Tausyiah Tujuh Menit” yang diisi oleh Ustadz ternama di Kabupaten Lahat. Berikutnya berbuka puasa bersama dan ramah tamah. ***

Bagikan
Share

3 Komentar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *