HUT Ke-150 Pemkab Lahat Fokus Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat

21 Mei 2019 / 00:46 WIB Dibaca sebanyak: 546 kali 1 Komentar

Lahat, Sumsel BBCom – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat yang dikomandoi oleh pasangan Bupati Lahat, Cik Ujang. SH dan Wakil Bupati Lahat, H. Haryanto. SE. MM akrab dipanggil pasangan “Cahaya” sejak resmi dilantik lima bulan lalu langsung menggulirkan program yang menyasar kepentingan masyarakat Kabupaten Lahat.

Program itu diantaranya, Pendidikan dan Pengobatan Gratis bagi seluruh masyarakat Kabupaten Lahat tanpa kecuali. Selain itu ada juga Program untuk warga yang meninggal dunia akan diberikan santunan kematian. Begitu juga untuk pembangunan infrastruktur dan sektor pertanian juga menjadi fokus. Terbukti, kini masyarakat Kabupaten Lahat bisa mulai menikmati air bersih.

Hari ini, Senin 20 Mei 2019 sebagai momentum Ulang Tahun Kabupaten Lahat, Bupati Cik Ujang. SH menjelaskan program visi misi itu telah dijalankan oleh jajaran pemerintahannya saat gelar “Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Lahat Masa Persidangan Ketiga Tahun Sidang 2019 Dalam Rangka Memperingati Hari Jadi Kabupaten Lahat Ke-150 Perayaan XXI”.

Dihadapan tamu yang hadir ketika Rapat Paripurna itu dihelat di Gedung Utama DPRD Kabupaten Lahat, Bupati mengucap terima kasih dan bersyukur, karena angka kemiskinan sudah mulai turun. Hal itu tentu akan terus diupayakan untuk menekan angka tersebut melalui program-program tepat sasaran yang dinikmati warga

Sementara, Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru. SH. MM saat menyampaikan kata sambutannya menjelaskan bahwa usia 150 tahun bukan usia yang muda dan itu patut di syukuri oleh masyarakat Kabupaten Lahat.

Diakui Gubernur, Kabupaten Lahat sangat berkontrubusi dalam memajukan pembangunan Provinsi Sumsel. Karena, selain Kabupaten ‘Tua’ namun Kabupaten Lahat juga mempunya potensi baik dari kekayaan alam seperti Batubara, maupun sektor pertanian dan kekayaan alam lainnya.

Kabupaten Lahat juga, sambung Gubernur, mempunyai Sumber Daya Manusia tinggi dengan etos kerja yang baik. Hal itu, patut dibanggakan oleh warga Lahat yang mampu menjaga kearifan lokal. Seperti seni, budaya dan adat istiadat yang masih terjaga serta masih tertata, begitupun bahasa daerahnya masih memiliki kebanggaan untuk digunakan.

“Untuk itu, ayo masyarkat dan Pemerintah Kabupaten Lahat segeralah pagari kekayaan tersebut dengan Peraturan Daerah sehingga tak diklaim oleh pihak manapun,” imbuh mantan Bupati Ogan Komering Ulu Timur dua periode ini sembari tersenyum khasnya.

Ketua DPRD Lahat, Samaruddin SH saat menyampaikan pidatonya, mengapresiasi atas kerja Bupati dan Wakil Bupati Lahat selama beberapa bulan ini. Kedepan Anggota Legeslatif siap bekerja dan mendorong agar pemerintahan berjalan dengan baik untuk kesejahteraan Kabupaten Lahat.

“Pihak Legeslatif siap mendukung mewujudkan masyarakat Kabupaten Lahat yang berahlaq, mandiri, berkeadilan, makmur dan sejahtera menuju Lahat bercahaya,” tegas Ketua DPRD Lahat asal Partai PDI Perjuangan ini.

Selain Gubernur Sumsel dan Kapolda Sumsel. Tampak hadir pula dalam acara itu Anggota DPR RI, Anggota DPRD Sumsel asal Dapil 7, para Anggota DPRD Lahat, Bupati dan Wakil Bupati Se-Sumsel, Forum Silahtuhrahmi Pimpinan Daerah Kabupaten Lahat dan Provinsi Sumsel, mantan Bupati dan Wakil Bupati serta mantan Sekda Lahat, Pimpinan Bank Sumsel Babel, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda dan Tokoh Agama. (ADV/Dafri. FR)

Bagikan
Share

1 Komentar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *