oleh

Hj. Ema Kunjungi Desa Mekarlaksana Edukasi Pertanian Anak Usia Dini

KAB. BANDUNG | BBCOM | Hj Ema Dadang Supriatna Bupati terpilih, melakukan kunjungan ke Kampung Legok Midar Rw 21 Desa Mekarlaksana Kecamatan Ciparay, Kabupaten Banung. Dalam kunjungan tersebut untuk edukasi pertanian kepada anak-anak usia dini dan masyarakat setempat.

Dalam Edukasi pertanian ini, Hj.Ema berharap kedepannya, masyarakat penggarap lahan 5 hektar itu membentuk kelompok tani dan menjadikan lahan itu sebagai lahan pertanian tumpang sari, agar terlihat multi manfaatnya dan diharapkan, dapat mendongrak prekonomian masyarakat.

Selain itu Ia juga berharap anak-anak busa belajar di PKBM untuk memanfaatkan lahan sebagai tempat edukasi pertanian,” tutur
Ibu Bupati Bandung terpilih Hj. Ema Dadang Supriatna itu
Rabu (17/02/2021).

BACA JUGA  Penyaluran BST Tahap 8 di Wilayah Kecamatan Ciparay Udah Usai di Salurkan

Ia juga menuturkan, Edukasi pertanian ini sangat baik dan harus dikembangkan di Kabupaten Bandung.

“Karena selain untuk pendidikan, juga bisa dijadikan sebagai agro wisata, yang cukup baik, apalagi luas lahan yang sangat luas ini diharapkan bisa menjadi agro wisata edukasi,”tuturnya.

Kehadiran istri Bupati Bandung terpilih di Desa Mekarlaksana Kec. Ciparay, disambut baik oleh masyarakat Legok Midar, bahkan antusias warga dan anak -anak dalam menyambut istri Bupati terpilih tampak bersemangat dalam penyambutannya.

BACA JUGA  Sat Lantas Polres Tasikmalaya Polda Jabar Terus Laksanakan himbauan 3M dan Ops Yustisi Gaktibplin di wilayah hukum Polres Tasikmalaya

Sementara menurut Kepala Desa Mekarlaksana Sopandi mengatakan, sebetulnya besar harapan warga, agar lokasi ini dijadikan salah satu agro wisata dan pendidikan pertanian, agar masyarakat di Kampung Legok Midar, secara ekonomi dapat terbantu.

“Untuk itu besar harapan saya, setelah dilantikan Bupati Bandung Dadang Supriatna, lokasi ini bisa secepatnya direalisasikan sebagai agro wisata untuk memberikan edukasi kepada anak-anak tentang bercocok tanam yang baik,” ujar Sopandi Kades Mekarlaksana itu. (Asep.S/Ud)

Komentar