Gubernur Jabar Berencana Pindahkan RSHS Ke Daerah Lebih Luas

26 Februari 2019 / 09:13 WIB Dibaca sebanyak: 339 kali Tulis komentar
Bagikan

BANDUNG BBCom-Gubernur Jabar Ridwan Kamil mewacanakan rencana pemindahan RSHS ke daerah yang lebih luas lahannya. Hal itu diungkapkan Emil dalam acara Tepas tentang Kesehatan di Gedung Pakuan, Jumat (22/2/2019). Emil mengungkapkan itu berawal dari kenyataan RSHS penuh sementara daya tampungnya dinilai sudah tidak memadai.

“Sekarang kan kondisinya semua pasien dari daerah sebagian besar dirujuk ke RSHS. Padahal sejak lama pemerintah provinsi sudah menyediakan rumah sakit rujukan lain. Ada tujuh rumah sakit rujukan yang tersebar di wilayah barat, selatan, utara dan timur,” katanya.

BACA JUGA  Satlantas Polrestabes Bandung Berbuka Puasa Bersama Anak Yatim Panti Sosial Muhammadiyah

Oleh karena itu Kang Emil mengungkapkan usulan dan rencana tentang perlunya memindahkan RSHS sebagai tempat rujukan utama ke tempat yang lebih luas. “Insya Allah akan dipikirkan nanti, dan kita siapkan anggarannya. Tentu saja kita tidak hanya menggunakan APBD, karena memerlukan anggaran yang cukup besar, kita akan upayakan dari berbagai sumber lah,” tegas Emil.

BACA JUGA  Pelayanan Samsat Bandung Timur Cukup Baik Namun Informasi dan Arahan Perlu Diperbaiki

Ketika ditanya apakah sudah punya calon lahan untuk lokasi baru RSHS, Kang Emil menjawab belum terbayangkan. “Ya belum atuh, kan baru juga hari ini muncul idenya. Tetapi intinya harus tidak terlalu jauh dan lahannya betul-betul memenuhi syarat,” tutup Emil. (hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *