Giliran Bandar Sabu Kikim Barat Digulung Tim Opsnal Satresnar Polres Lahat

19 Juni 2019 / 15:07 WIB Dibaca sebanyak: 878 kali Tulis komentar

Jurnalis: Baraf Dafri. FR

Lahat, Sumsel BBCom – Satuan Reserse Narkoba (Satresnar) Polres Lahat kembali tunjukan taringnya untuk memberantas peredaran narkoba di Kabupaten Lahat. Kali ini diduga kuat Bandar Sabu-sabu kerap beroperasi di Kecamatan Kikim Barat menjadi terget sasaran penangkapan.

“Setelah informasi masyarakat berhasil didapat di wilayah tersebut, maka tim opsnal kami langsung bergerak lakukan lidik dan operasi penangkapan terhadap Testim (34) pekerjaan tani yang kini telah ditetap sebagai tersangka bandar,” jelas Kapolres Lahat, AKBP. Ferry Harahap. SIK. M.Si melalui Kasatresnar AKP. Bobby Eltarik. SH. MH saat ditemui media online ini di ruang kerjanya, Rabu (19/6/2019).

Diungkapkan Kasat, ketika operasi penangkapan digelar hari senin, 17 Juni 2019 sekira jam 21.00 WIB, awalnya tersangka menggelak dan memberikan keterangan berbelit-belit. Namun, saat dilakukan pengeledahan di dalam rumahnya, tersangka tak bisa lagi berkutik alias diam seribu bahasa.

“Karena anggota kita berhasil menemukan barang bukti jenis sabu-sabu sebanyak enam paket seberat bruto 6,02 gram di dalam kotak rokok sampoerna dan satu buah tas warna hitam yang didalamnya berisikan satu unit timbangan didapatkan di atas lemari kamar tersangka, tambah mantan Kasat Reskrim Polres Ogan Ilir ini.

Tak hanya itu, terangnya, Tim Opsnal juga berhasil menemukan satu paket kecil serbuk putih haram di dalam saku celana tersangka yang terletak di ruang tamu rumah tersangka yang terletak di Desa Jajaran Baru Kecamatan Kikim Barat.

“Semua barang bukti narkoba jenis sabu-sabu dan lainnya yang kita temukan hasil pengeledahan itu diakui tersangka miliknya didapat dari AR yang tak tauh alamatnya. Untuk proses hukum lebih lanjut sesuai dengan laporan polisi bernomor Lp/A-96/VI/ 2019/Sumsel/Res Lahat, Tanggal 17 Juni 2019, tersangka dan barang bukti diamankan di Mapolres Lahat,” pungkas mantan Kasatresnar Polres Pagaralam ini.***

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *