Gebyar Literasi Pecahkan Rekor Indonesia dan Rekor Dunia.

4 Mei 2017 / 21:31 WIB Dibaca sebanyak: 506 kali Tulis komentar

BANDUNG BBCom– SATU lagi “Pemecahan Rekor” Indonesia dan Dunia, terjadi di kota Bandung. Bertempat di Stadion Sidolig Jl. A. Yani, Bandung. Kamis (4/5/2027). Acara yang bertajuk “Gebyar Literasi Dinas Pendidikan Kota Bandung. 12.000 Siswa BARACA (Bandung Juara Maca)”. Mendapatkan penghargaan dari Rekor Indonesia dan Rekor Dunia.

“Ini melebihi dari kuota sebenarnya yang ditargetkan yaitu 12.000 siswa. Dan kenyataanya berjumlah 12.737. Artinya Penghargaan Rekor Indonesia (Original Rekor Indonesia Award), sangat layak diberikan, kepada Dinas Pendidikan Kota Bandung,” jelas Agung Elvianto dari pihak Rekor Indonesia.

Hal senada diungkapkan juga oleh pihak RHR (Record Holders Republic) Rekor Dunia yang berkedudukan Pusat di London-Inggris.

Dua Penghargaan yang diberikan oleh Rekor Indonesia dan Rekor Dunia ini. Diterima langsung oleh Elih Sudiapermana selaku Kadisdik Kota Bandung dan Supardi selaku Kabid. Pembinaan Pengembangan Sekolah Dasar (PPSD) Disdik Kota Bandung.

Dua penghargaan ini, diberikan atas dasar “Kreator” Bandung Juara Maca (BARACA) Yang Diikuti Siswa SD 10.000 dan SMP 2000. Membaca Secara Masal dan Senyap, Serta Seorang Pendongeng Yang Didengar Oleh Peserta Kolosal Terbanyak 12.000 Siswa.

“Alhamdulillah…acara ini mudah-mudahan bisa mendorong semangat dan minat baca di masarakat luas. Dan tentu saja, hal ini merupakan harapan kita semua,” kata Supardi usai menerima penghargaan. (Herry Kasep).

Keterangan Foto: 1. Penyerahan Pengahargaan Rekor Indonesia dan kedua seusai membaca senyap selama 10 menit


 

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *