Empat Bandit Bobol Minimarket Berhasil Dilumpuhkan Team Panther Polres Lahat

10 Juli 2019 / 22:52 WIB Dibaca sebanyak: 706 kali 1 Komentar

Jurnalis: Baraf Dafri. FR

Lahat, Sumsel BBCOM– Sepak terjang team Panther Polres Lahat dalam mengungkap pelaku kejahatan patut diacungka jempol, karena terhitung cepat dan tangkas. Terbukti, tak makan waktu satu hari berhasil menangkap empat tersangka tindak pidana pencurian dengan pemberatan.

Informasi yang berhasil dihimpun media online ini, keempat tersangka itu Indriansyah (22) warga Kelurahan Talang Jawa Utara, Suprianto (23) dan Hariyanto (26) warga Kelurahaan Pagar Agung serta Muhamad Romario (23) warga Kelurahan Pasar Baru membobol minimarket Indomaret yang berlokasi di Jalan Letnan Marzuki Kelurahan Talang Jawa Selatan, Kecamatan Lahat.

“Kejadian pembobolan pada hari Selasa kemarin diketahui oleh salah satu pegawai indomaret yang hendak bekerja sekira jam 06.33 WIB dan dikejutkan ketika melihat roling door sudah terbuka lalu masuk ke dalam mengecek banyak barang dagangan yang raib dibawa maling,” ujar sumber yang namanya enggan ditulis, Rabu (10/7/2019).

Ditambahkannya, pegawai tadi yakin bahwa telah terjadi pencurian dengan kondisi rusaknya kunci rolling door dan dalam minimarket berantakan banyak yang hilang, lanjut ke Mapolres Lahat melapor kehilangan barang dan minta proses hukum.

“Setelah menerima laporan, team Panther Polres Lahat yang dipimpin Kanit Pidum Ipda. Nugrah Angga. O. SH langsung olah TKP dan lakukan lidik hingga sorenya sekira jam 18.00 WIB empat pelaku yang kini berstatus tersangka pencurian berhasil diciduk di sebuah kontrakan yang terletak di Desa Pagar Sari Kecamatan Lahat,” urainya.

Namun, lanjutnya, saat pengerbekan para tersangka berhambur berlarian hingga team Panther mengeluarkan tembakan ke atas sebagai peringatan tapi tak diindahkan, akhirnya empat pelaku dilumpuhkan dengan muntahan timah panas mengenai kaki yang terukur dan terarah.

Sementara, Kapolres Lahat AKBP. Ferry Harahap. SIK. M.Si melalui Humas Polres, Iptu. Sabar saat dikonfirmasi membenarkan kejadian pencurian yang dilakukan empat pelaku tersebut.

“Pencurian itu dilaporkan oleh pegawai Indomaret bernama Eka Agustriani (23) warga Desa Jati Kecamatan Pulau Pinang dan saat ini keempat pelaku dan barang bukti satu unit motor Honda Beat warna putih merah BG 5667 EV Noka: MH1JFM210EK256404, satu unit motor yamaha Mio GT warna putih nerah BG 4758 DA Noka : MH32BJ001EJ352847, empat puluh enam buah minuman kaleng bintang Zero, delapan puluh delapan buah minuman kaleng susu beruang nestle, dua puluh bungkus Mie instan, tiga karung beras sania, satu karung beras selancar dan satu buah obeng telah diamankan di Mapolres Lahat,” tegas Sabar.***

Bagikan
Share

1 Komentar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *