DPRD Jabar Menilai LKPJ Gubernur Tahun 2018 Sudah Cukup Baik

9 April 2019 / 09:52 WIB Dibaca sebanyak: 195 kali 1 Komentar

BANDUNG, BBCom–Menindak lanjuti Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur Tahun 2018, Komisi III DPRD Jabar menilai LKPJ Gubernur tahun 2018 sudah cukup baik. Namun, masih ditemukan adanya beberapa Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Jabar yang belum memberikan Deviden.

Menurut Wakil Ketua Komisi III DPRD Jabar, bagi BUMD yang belum memberikan Deviden, Komisi III mendorong agar manajemen BUMD untuk terus melakukan inovasi dan meningkatkan kenerjanya terutama dalam pelayanan kepada masyarakat.

Komisi III memberikan catatan terkait peningkatan kinerja BUMD di Jawa Barat yang harus terus ditingkatkan terutama dari segi investa, sehingga diharapkan target Deviden dapat tercapai, kata Hilman usai rapat pembahasan LKPJ Gubernur 2018 di gedung DPRD Jabar, kemarin.

Hilman menjelaskan, hasil pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) gubernur akhir Tahun 2018 sudah cukup baik. Namun kita masih menemukan ada beberapa BUMD yang tidak tercapai targetnya dan bahkan ada BUMD yang belum memberikan Deviden kepada APBD Jabar. Hal ini, yang harus kita dorong terus , ujarnya.

Dikatakan, penanaman modal dan sebagainya harus ada peningkatan yang lebih jauh, apalagi BUMD yang disinyalir belum ada BUMD yang memberikan dividen.

Hilman juga menambahkan, BUMD di Jawa Barat untuk melakukan banyak inovasi terutama dari sisi pelayanan langsung kepada masyarakat.

“Perlu kita perbaiki bersama dan harapan kita adalah peningkatan pelayanan kepada masyarakat dalam bentuk apapun” tandasnya. (hms/red).

Bagikan
Share

1 Komentar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *