oleh

Dimasa Pandemi, Polrestabes Bandung Batasi Pemohon SIM

BANDUNG | BBCOM – Perbaikan ruang tunggu yang berada di depan gedung Satpas Satlantas Polrestabes Bandung adalah salah satu bentuk upaya memberikan pelayanan yang nyaman kepada masyarakat pemohon Surat Izin Mengemudi (SIM) baik yang baru maupun perpanjangan. 

“Semula ruang tunggu pemohon SIM beratap tenda dan beberapa kursi saja, namun setelah disepakati oleh Bapak Kapolrestabes Bandung, akhirnya kita buatkan atap, sehingga pemohon SIM menunggu antrean untuk masuk ke dalam ruang layanan menjadi nyaman” ujar Kanit Regident Satlantas Polrestabes Bandung, Inspektur Polisi Satu (IPTU) Vino Lestari yang baru menjabat seminggu, saat ditemui diruang kerjanya, Kamis (4/11/20).

Dikatakannya, berkaitan masalah Protokol Kesehatan, “Kami sudah menyediakan tempat cuci tangan, hand sanitizer, pengecakan suhu tubuh serta memberikan batas tempat duduk agar tidak berdekatan. “Jadi protap itu sudah kita laksanakan sejak ada instruksi dari Bapak Presiden berkaitan tentang SOP dalam masa pandemi ini,” katanya

BACA JUGA  Wakil Ketua DPRD Minta Warga Jabar Waspada Hadapi Cuaca yang Belum Stabil

Ia menambahkan, Untuk pelayanan SIM Keliling di 2 (dua) titik dan juga termasuk yang ada di gerai SIM online citylink semuanya kita batasi per harinya kurang lebih maksimal 400 sampai 500 pemohon, sedangkan pemohon SIM di Polrestabes jam 11 : 00 sudah kita tutup untuk pendaftaran, bagi pemohon baik yang baru maupun yang perpanjangan sudah daftar dibawah jam 11 akan kita proses, sedangkan yang mendaftar diatas jam, kita sarankan untuk datang di esok hari.

BACA JUGA  Kodam Gelar Sholat Idul Adha Dan Penyembelihan Hewan Kurban

“Sejak perintah itu dilaksanakan, kami konsisten melaksanakan Protokol Kesehatan, kita sama-sama berharap semoga wabah pandemi Covid-19 ini segera berakhir, agar kita bisa beraktivitas normal kembali” ucapnya.

Diharapkan kepada masyarakat agar tetap mematahui Protokol Kesehatan menggunakan masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. “Kami mengingatkan situasi pandemi ini bukan berarti kita tidak semangat untuk melayani masyarakat, justru kami harus menjadi contoh menegakan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dan bisa memberikan motivasi agar tetap bersemangat dimasa pandemi ini,” pungkasnya. (Sugianto)

Komentar

Berita Terbaru