oleh

Desa Mekarsari Kembali Bagikan BLT Dana Desa Tahap III Pada 65 KPM

KAB. BANDUNG | BBCOM | Pemerintah Desa Mekarsari,Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung. Kembali membagikan Bantuan Langsung Tunai BLT Dana Desa tahap 3 pada 65 Warga Penerima manfaat (KPM) yang terdampak akibat pandemi covid– 19.

Dalam pembagian BLT tersebut, juga disaksikan langsung oleh Danramil Ciparay Kapten Inf Ujang Mulyana, Kapolsek Ciparay AKP Suyatno serta Sekcam Kecamatan Ciparay Nardi Sunardi di Kantor Desa Mekarsari ,Selasa (22/12/2020).

Kepala Desa Mekarsari Sukamto Wijaya mengatakan, penerima bantuan BLT dana desa tahap 3 sebanyak 65 KPM dengan nilai 300 ribu perbulan .

BACA JUGA  Desa Pakutandang Telah Salurkan BLT-DD Pada Warga KPM

“jadi, penerima manfaat mendapatkan bantuan mulai dari bulan Oktober, Nopember dan Desember sebesar 900 ribu. Sementara bantuan BLT Dana Desa dipokuskan pada warga lansia dan disabilitas ,”ujarnya.

Dia juga menghimbau pada warganya agar tetap mentaati protokol kesehatan yaitu mencuci tangan dengan sabun, memakai masker saat keluar rumah serta menjaga jarak kerumunan.

BACA JUGA  DPRD Dorong "Jabar Jadi Provinsi Kaya Benih Tanaman Hutan Bersertifikasi"

“Karena, penyebaran virus covid-19 masih mengincar di sekitar kita,”imbuhnya.

Sukamto juga berharap, pada penerima BLT agar digunakan sebaik baiknya mudah-mudahan bermanfaat dan mudah-mudahan penyebaran covid -19 ini segera hilang dari muka bumi ini,” pungkasnya.

Sekcam Kecamatan Ciparay Nardi Sunardi juga berharap, pada warga penerima bantuan BLT dana Desa, dapat digunakan untuk pembelian sembako.

“Sehingga, bisa meringankan beban warga yang terdampak covid-19 ini,”harapnya.

Komentar