oleh

Desa BaranangSiang Adakan MUSDES Dalam Rangka Penetapan RKPDes Ta 2021.

Kab. Bandung Barat | BBCOM – Pelaksanaan Musyawarah Desa (MUSDES), Dalam Rangka Penetapan RKPDes Tahun Anggara 2021 Desa BaranangSiang Kecamatan Cipongkor Kab.Bandung Barat bertempat diAula Kantor Desa Baranangsiang pada Kamis 31/12/2020. Para Peserta Undangan yang hadir selain Kepala Desa Baranangsiang HERI PURYANTO hadir pula Ketua BPD Desa Baranangsiang BUDiMAN YUNUS, Sekcam Cipongkor ANWAR SADELI, Bhabinsa Desa Baranangsiang SERDA GAOS Koramil 0902/Sindangkerta, Kaur Umum H. Dadang Hermawan, Unsur MUI, Ketua Karang Taruna, Ketua dan Kader PKK, Kader Posyandu dan para RT dan RW serta Tokoh Masyarakat.

Dalam kesempatan Musdes, Kepala Desa Baranangsiang Heri Puryanto menjelaskan dalam Pidatonya, Bahwa adanya pengalihan rencana usulan untuk pembangunan tahun 2020 menjadi usulan ketahun 2021, sehingga ditahun 2020 terbilang tidak adanya pembangunan yang optimal, Itu semua dikarenakan Anggara yang seharusnya untuk pembangunan malah untuk anggaran Covid 19.” Jelas Heri Puryanto

BACA JUGA  Qobla Ramadhan, DKM Alkausar Gelar Pengajian Umum.

Selanjutnya kata Heri Puryanto, bahwa Usulan yang tidak teralisasi di RKPDes tahun 2020, akan dialihkan menjadi Usulan di RKPDes Tahun 2021, semoga apa yang belum terealisasi ditahun 2020, untuk tahun 2021 bisa terealisasi melalui RKPDes tahun 2021, Karena meninjau dari luas wilayah sekitar 817 Ha, dan jumlah penduduk sebanyak 11.000 jiwa dari 42 RT dan 08 RW dengan total KK 6700, semoga harapan kita semua terlaksana walau kondisi Covid 19 Desa Baranangsiang lebih baik untuk kedepannya dan terhindar dari wabah Corona Covid 19.

BACA JUGA  Ada 10 Proyek Untuk Atasi Banjir di Bandung Siap Lelang

Saat yang sama, Bhabinsa Desa Baranangsiang Serda Gaos menambahkan, bahwa pelaksanaan Musdes dalam rangka penetapan RKPDes tahun 2021 di kantor Desa Baranangsiang berlangsung aman dan tertib juga tetap menerapkan himbauan Protokol kesehatan dengan menjalankan 3M.
” Kami selaku Bhabinsa Desa Baranangsiang selalu dan tetap mengawasi kondisi dan situasi setiap kegiatan, agar kita sama sama menciptakan Kondusifitas wilayah dengan menjaganya.” Ungkap Serda Gaos

Usai acara Musdes, Ketua BPD Desa Baranangsiang Budiman Yunus saat dikomfirmasi, pihaknya akan terus berkolaborasi dan juga berharap masyarakat Desa Baranangsiang membantu segala Rencana pembangunan Desa baik fisik atau non fisik kearah yang lebih baik untuk Desa Baranangsiang maju dan mampu berdaya saing kedepannya. (*R)

Komentar