Dapil IV Lokasi Perdana Logistik Susu KPU Lahat

11 April 2019 / 21:03 WIB Dibaca sebanyak: 302 kali 1 Komentar

Jurnalis: Baraf Dafri. FR

Lahat, Sumsel BBCom – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lahat, hari ini Rabu (11/4/2019) secara perdana mendistrbusikan Surat Suara (Susu) ke Panitia Pemilihan Kecamatan yang ada dalam Daerah Pemilihan (Dapil) IV meliputi Kecamatan Jarai, Muara Payang, Suka Merindu, Pajar Bulan, Tanjung Sakti Pumi dan Kecamatan Tanjung Sakti Puma.

Sebelumnya, pantuan media online ini di Kantor KPU terlihat selain lipatan Susu, ada juga Kotak Suara dan Bilik Suara yang telah disiapkan oleh petugas Kantor Pos Giro Lahat yang bertanggung jawab mobilisasi pendistribusian dan kesibukan pihak KPU yang dikomandoi Kasubag Logistik, Dewi Atika.

Disela-sela persiapan pendistribusian, Dewi Atika saat ditemui menjelaskan bahwa logistik kotak suara yang berisikan surat suara dan perlengkapan lainnya yang akan diberangkatkan hari ini ke 6 Kecamatan dalam Dapil IV tersebut berjumlah 1.320 untuk 264 TPS.

Setelah semua logistik terlihat akan diberangkatkan mengunakan jasa angkutan truk yang telah disiapkan pihak Pos Giro, barulah pendistribusian logistik Pemilu diberangkatkan oleh Kepala Kesbangpol Lahat, H. Surya Desman. SIP. MM ditandai dengan pemecahan guci berisi air ke depan tanduk truk pertama berangkat.

Saat pelepasan truk pertama itu, Surya didampingi Ketua KPU Lahat Nana Priyana. SHi. MM, Kasdim 0405/Lahat Mayor. Inf. Agus Salim, Ketua Bawaslu Lahat Andra Juarsyah. S.Pd. M.Pd, Kabag Ops Kompol. Jossy Andrianto. SST. MM dan Kasat Intel AKP. Muhammad Syamsul Zacri. SH serta Kasat Lantas Polres Lahat, AKP. Rio Artha Luwih. SIK. SH.

Usai keberangkatan, Ketua KPU menjelaskan bahwa proses pendistribusian peralatan pemilu tersebut diharapkan berjalan lancar dan tanpa kendala sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

Sementara Kepala Kesbangpol mengungkapkan, didistribusikannya peralatan kebutuhan pemilu tersebut pelaksanaan pemilu bisa berjalan lancar, dan saling koordinasi antar petugas di lapangan.

“Kami berharap segala sesuatunya berjalan tanpa kendala. Kalau ada hambatan di lapangan segera berkoordinasi dengan pihak pemerintah setempat, seperti kecamatan atau aparatur yang menaungi,” imbuhnya.*

Bagikan
Share

1 Komentar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *