oleh

Dansektor Vlll Wilayah Cilampeni-Curug Jompong Adakan Bambu Juara

KAB.BANDUNG I BBCOM I Dansektor Vlll wilayah Cilampeni-Curug Jompong yang di Pimpin oleh Kolonel Inf. Belyuni menjelaskan, Bahwa kesadaran masyarakat sekitar bantaran sungai Citarum wilayah sektor Vlll yang diharapkan pihaknya, yang mana wilayah Dansektor Vlll adalah wilayah Industri dan pemukiman warga, sehingga tidak menutup kemungkinan antara Limbah Industri dan Limbah Rumah tangga seolah berlomba selama ini.

Maka adanya program Citarum Harum dari pemerintah pusat diharapkan juga dapat meminimalisir kenaikan Limbah di Sungai Citarum. Dansektor Vlll berupaya melakukan pembenahan disetiap bidang, baik penataan bantaran sungai dengan menanam pohon pohon keras, pengerukan kedangkalan sungai oleh alat berat, membangun tempat Edukasi masyarakat atau taman taman bambu dan juga memberikan kesempatan kepada masyarakat sekitar untuk menanam palawija di bantaran sungai Citarum Sektor Vlll.

BACA JUGA  Kabupaten Bersholawat, 8000 Jamaah Datang Secara Kompak Baca Sholawat.

Kolonel Inf. Belyuni menegaskan, bahwa tugasnya sebagai Dansektor Vlll, telah memberikan ketegasan bagi setiap pelaku usaha yang nakal akan ditindak keras dengan cara pebeguran dan penutupan aktivitas usahanya, Sedangkan bagi masyarakat yang sengaja membuang samah ke sungai Citarum akan diberikan sanksi menurut aturan dan hukum.” Tegas Kol.Inf. Belyuni saat wawancara pada kegiatan” Bambu Juara ” selasa 27/10/2020

Acara Bambu Juara, bekerjasama dengan pihak Pemerintah provinsi jawabarat, Pemda Kab. Bandung, pihak PLN dan Baju Baja Kab. Bandung. Dan dihadiri pula pihak Polsek Margaasih Kecamatan Margaasih, pihak Desa Mekar Rahayu H.Iip Saripulloh, acara tersebut juga diisi dengan penanaman pohon sebagai tanda diresmikannya acara tersebut. 27/10/2020

BACA JUGA  Sambut HUT Kemerdekaan RI, Ayo Bandung Gelar Fun Run Challenge 2016

Kegiatan tersebut diharapkan peran masyarakat dan kesadarannya dalam menjaga lingkungan yang Asri, Nyaman, indah dan bersih.

“Kerja kami tidak akan maksimal tanpa peran serta masyarakat, maka dengan adanya kegiatan sekarang yakni Bambu Juara dengan tema Taman Bambu Tangguh dapat memberikan Motivasi bagi Masyarakat Desa Mekar Rahayu Kecamatan Margaasih.” (*R)

Komentar