oleh

Cegah Covid-19, Samsat Bandung Timur Sediakan Ruang Isolasi Sementara

BANDUNG | BBCOM – Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19, pihak Samsat Bandung Timur tiada henti-hentinya memberikan sosialisasi kepada Wajib Pajak (WP) terkait Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 yakni 4M, (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dan Menghindari Kerumunan).

“Intinya dengan adanya program triple untung + ini, masyarakat masih antusias melakukan regitrasi kendaraannya, baik daftar ulang 1 tahunan atau 5 tahunan,” ujar Pamin Sie STNK Samsat Bandung Timur, IPDA Kuswanto pada media ini diruangan kerjanya, Selasa (3/11/20).

Kuswanto mengatakan, dengan situasi wabah Covid-19 seperti saat ini, tentunya kita setiap hari melakukan Protokol Kesehatan. Dari 13 Protokol Kesehatan, yang paling setiap hari kita lakukan itu ada 4.

BACA JUGA  Pemkot Bandung Terima 3 Unit Bus Disabilitas dari Pemprov Jabar

“Yang pertama himbauan penggunaan masker, kemudian mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan,” ucapnya

Saya sebagai Pamin Sie STNK Samsat Bandung Timur, lanjutnya, tentunya setiap hari selalu melakukan sosialisasi kepada WP untuk menerapkan Protokol Kesehatan, baik itu di loket-loket pelayanan maupun dilingkungan area gedung Samsat.

Selain itu kita juga memberikan edukasi kepada WP tentang bagaimana caranya sama-sama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di pelayanan Samsat Bandung Timur.

BACA JUGA  DPRD Jabar Usulkan Rancangan Peraturan Daerah Tentang Kewirausaahan

“Masyarakat ataupun WP ketika kita melakukan sosialisasi, himbauan-himbauan Protokol Kesehatan, saling mengingatkan, dan Alhamdulillah sebagaian masyarakat mengerti,” ungkapnya

Kuswanto juga mengatakan, selain menerapkan Prokes Covid-19 secara ketak, kita juga telah menyediakan ruang isolasi sementara.

“Ruangan tersebut akan digunakan apabila ada WP yang ditemukan suhu tubuhnya melebihi 38. Dan untuk langkah selanjutnya kita akan kordinasi dengan team gugus tugas Covid-19,” pungkasnya. (Sugianto)

Komentar

Berita Terbaru