oleh

Bupati: “Wartawan, Pahlawan Tanpa Tanda Jasa”

Reporter: Baraf Dafri. FR

LAHAT BBCom – Bupati Lahat, Cik Ujang. SH mengundang seluruh wartawan yang bertugas di Kabupaten Lahat, terkhusus yang tergabung dalam organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) tadi malam, Jumat (8/3/2019) dimulai Pukul 20.00 Wib hingga selesai.

Tampak hadir dalam acara itu Ketua DPRD Lahat Samarudin. SH, Wakil Bupati Lahat H. Haryanto. SE. MM, Komandan Kodim 0405/Lahat Letkol. Kav. H. Sungudi. SH. Msi, Kajari Lahat Jaka Suparna. SH. MH, Wakapolres Lahat Kompol. Budi Santoso. S.Sos, Ketua Pengadilan Agama Lahat Drs. H. Darul Husni. SH. MHi, Sekda dan seluruh Kepala SKPD.

Saat menyampaikan kata sambutannya, Cik Ujang mengatakan bahwa Wartawan itu Pahlawan Tanpa Tanda Jasa sama seperti Guru. Dan, dirinya telah lama ingin bertatap muka dengan wartawan secara langsung. Untuk itu, Ia mengucapkan terima kasih telah hadirnya wartawan memenuhi undangannya yang juga dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda).

“Alhmdulillah malam ini kami mempunyai kesempatan tatap muka bersama Forkompinda dan wartawan ni kawan galo, kance galo yang setelah saya pikir tugasnyo sama dengan Guru, Pahlawan tanpa Tanda jasa. Jadi, selama ini bukannya tak mau atau alergi ketemu dengan wartawan, namun kesibukan beberapa bulan sejak awal dilantik sangat padat,” tambah Bupati seraya logat daerah.

BACA JUGA  "Dianggap Tidak Sesuai Luas Tanah, Burlian Tak Mau Ambil Uang Ganti Rugi Lahan”

Akan tetapi, jelas Bupati, di Pemerintah ini ada bagian yang memang mengurus Wartawan yang telah diperintahkan kepada Dinas Komunikasi dan Informatika untuk berkoordinasi dan kerja sama dengan Wartawan agar berjalan dengan lancar. Walau ada kritik, silakan kritik pemerintahanya demi pembangunan Kabupaten Lahat.

“Ayo kita bangun Kabupaten Lahat dengan bantuan media menyebarluaskan berita pembangunan ke seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Lahat. Apalagi sebentar lagi akan digelar pesta demokrasi, beritakanlah yang bagus tanpa ada unsur adu domba apalagi hoaxs yang telah diatur oleh UU ITE,” terangnya.

Bupati mengajak Wartawan bersenergi menjalin hubungan dengan baik agar Kabupaten Lahat Bercahaya, karena keberhasilan tanpa diorbit media, tak akan dikenal. Begitupun Program yang telah jalan Pemkab Lahat kerja sama dengan BPJS berobat gratis.

“Ada lagi program yang perlu disebarluaskan oleh rekan Wartawan, yakni Pemkab Lahat kerja sama dengan pihak asuransi, yakni santunan bagi masayarakat Kabupaten Lahat yang meninggal sebesar Rp.2.050 ribu dan kecelakaan senilai Rp. 4 juta,” bebernya.

Sementara Ketua DPRD Lahat, Samarudin. SH saat menyampaikan kata sambutan berharap pada kesempatan ini sekaligus mengajak mengajak wartawan dalam penyajian berita nantinya untuk menciptakan situasi yang kondusif dalam pesta demokrasi yang diselenggarakan pertengahan April mendatang.

BACA JUGA  Pemuda Tewas di RSUD Lahat Ternyata Korban Tabrak Lari di Muara Enim

Komandan Kodim 0405/Lahat, Letkol. Kav. H. Sungudi. SH. MSi menilai pemberitaan yang disajikan Wartawan di Kabupaten Lahat selama ini cukup berimbang dan betul-betul telah bersinergi, baik dengan Pemda, Polres maupun dengan Kodim Lahat serta unsur pemerintah lainnya.

“Peran Wartawan sangat berpengaruh pada kemajuan pembangunan daerah itu sendiri. Mari sajikan berita yang sifatnya membangun agar para investor atau pihak manapun merasa nyaman singgah di Kabupaten Lahat. Walaupun ada berita yang kritik, silakan koordinasi dengan pihak terkait,” terang Dandim

Kapolres Lahat yang diwakilkan oleh Wakapolres, Kompol Budi Santoso. S.Sos mengucapkan apresiasi tinggi terhadap Forkompimda bisa menjadi Forum bertukar informasi dan mengeluarkan unek-unek dengan tujuan memperpanjang tali silahtuhrahmi juga dengan Wartawan.

“Tanpa Wartawan, kita tak dikenal oleh masyarakat, apalagi masyarakat yang ada di pelosok. Dan, tanpa dukungan Wartawan kita ini tidak bisa menyampaikan pembangunan dan kinerja kepada masyarakat. Mari, kita bangun forum ini lebih bersahaja dan tidak ada miskomunikasi sesuai dengan porsinya,” tegas Wakapolres sembari mengeluarkan senyum manis khasnya.***

Komentar