oleh

Bandung Siap Sambut PON XIX dan PEPARNAS XV 2016

Bandung RKBANDUNG BB.Com– Kesiapan Kota Bandung dalam menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX dan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XV sudah mencapai 90%. Hal tersebut dikemukakan Sekretaris Daerah Kota Bandung, Yossi Irianto, di Balai Kota Bandung, Rabu (07/09/2016).

Kesiapan tersebut dilihat dari segi venue, persiapan kirab, upacara penyambutan, hingga upacara pembukaan di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Pemerintah Kota Bandung akan menyelenggarakan penyambutan para atlet yang akan bertanding di Kota Bandung pada tanggal 15 September mendatang. Pemkot akan menutup Jalan Asia Afrika pada pukul 12.00 – 24.00 dan mengajak seluruh warga Bandung menyambut para atlet dengan makan bersama. Sebanyak 700 perwakilan atlet diperkirakan akan hadir menyemarakkan acara.

BACA JUGA  Pokjanal Posyandu Kota Bandung Menerima Dana Hibah Provinsi Senilai Rp3,9 Miliar

Acara penyambutan ini akan dimeriahkan dengan hiburan berupa arak-arakan dan kacapi suling. Kegiatan secara resmi akan dimulai pada pukul 19.00 hingga selesai.

Keesokan harinya, pada tanggal 16 September 2016, Kota Bandung akan melaksanakan upacara kirab penyerahan api PON. Api PON dari Kabupaten Bandung akan diserahkan ke Kota Bandung dan dibawa oleh 19 atlet menuju Plaza Balai Kota Bandung.

Penyerahan dari Kabupaten Bandung akan dilaksanakan di area Miko Mall pada pukul 07.00 WIB. Sementara itu, acara penyambutan Api PON di Plaza Balai Kota Bandung akan dilakukan pukul 14.00 WIB.

BACA JUGA  Ketua Komisi II DPRD Jabar Akan Kawal Aspirasi Aliansi Pedagang Pasar Kota Bandung

Pada hari yang sama, Api PON juga akan diserahkan oleh Wali Kota Bandung, M. Ridwan Kamil kepada Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan. Penyerahan tersebut diperkirakan akan dilakukan di Gedung Sate pada pukul 15.00 WIB.

“Evaluasi hari ini kita lebih meyakinkan bahwa Kota Bandung sudah memaksimalkan kesiapan PON,” ucap Yossi. Pihaknya meyakinkan bahwa Kota Bandung akan bisa melaksanakan PON XIX dan Peparnas XV dengan lancar.


Komentar