Anton Charliyan: Apresiasi Gerakan Hejo Jabar Berkontribusi Menjaga Lingkungan

18 Januari 2018 / 22:08 WIB Dibaca sebanyak: 388 kali Tulis komentar

BANDUNG BBCom– Calon Wakil Gubernur Jabar, Anton Charliyan apresiasi Gerakan Hejo Jabar yang berada di Alam Santosa Pasir Impun, Desa Cikadut, Kab. Bandung. Kunjungan Mantan Kapolda Jabar tersebut merupakan langkah komunikasi dan mendengar aspirasi para penggiat lingkungan yang konsen menjaga dan melestarikan lingkungan.

Menurut Anton, kekayaan alam sebagai anugerah sang pencipta patut dijaga, menjaga kelestarian lingkungan adalah warisan para pendahulu diamanatkan kepada setiap generasi ke generasi berikutnya. Sebagai warga Jabar kita patut bangga dan amanah dengan kekayaan alam dan budaya yang dimiliki Jawa Barat.

“Saya sangat mengapresiasi dengan keberadaan dan apa yang selama ini dilakukan Gerakan Hejo dan Barisan Olot dalam berkontribusi menjaga lingkungan,”ujar Anton (17/1/18)

Dalam kunjungan yang berlangsung hangat dan sederhana tersebut, Calon Wakil Gubernur yang diusung PDIP ini mendengarkan masukan dari Gerakan Hejo terkait lingkungan mulai dari tanah, hutan dan laut Jawa Barat.

“Jawa Barat tak hanya kaya akan budaya dan kekayaan alamnya saja, namun salah satu peradaban tertua di dunia. Dengan ditemukannya berbagai situs dan berbagai bukti artefak menunjukkan bahwa dahulu peradaban sunda berjaya, menjaga kelestarian alam sama dengan menjaga peradaban. Selain itu Jabar juga memiliki banyak nilai-nilai kearifan lokal yang perlu dilestarikan sebagai identitas salah satu warisan kekayaan budaya nusantara,” pungkas Anton.

Sementara, Ketua Umum DPP Gerakan Hejo, Eka Santosa merasa bangga dengan kedatangan Anton Charliyan berkunjung dan melakukan komunikasi mendengar aspirasi dari para penggiat pelestari lingkungan, Gerakan Hejo Jabar.

Kata Eka, apa yang disampaikan Anton adalah sebagai representasi garis pemikiran Gerakan Hejo dalam menjaga dan melestarikan alam dan lingkungan serta visi untuk memajukan kembali pelaku dan hasil budi daya alam Jawa Barat demi kesejahteraan masyarakat, baik nelayan dengan ikannya, petani dengan hasil tanamnya.

Dalam kesempatan tersebut, Eka Santosa juga menyampaikan lima hal yang diamanatkan para Barisan Olot Masyarakat Adat Jabar (Boma) terkait lingkungan dan alam. Para Olot juga, kata Eka, berharap dapat bertemu dengan kedua Calon yang diusung partai PDIP tersebut. (Sur/red)

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *