oleh

Antisipasi Bencana, Koramil 0902/Sindangkerta Lakukan Pembinanaan Satlinmas

KAB BANDUNG BARAT | BBCOM | Dalam rangka menciptakan dan menumbuhkan kewaspadaan sejak dini terkait kondisi wilayah dimasa Pandemi Corona Covid 19, juga musim penghujan, Pihak Koramil 0902/Sindangkerta telah melaksanakan kegiatan pembinaan SatLinmas Dalam kesiap siagaan Menghadapi segala Bencana, kegiatan tersebut bertempat Di Gor Desa Weninggalih Kecamatan Sindangkerta Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Danramil 0902 Sindangkerta”Kapten inf Endang Lusiana” dan “Serda Agus hardi” selaku Narasumber pada kegiatan tersebut. Adapun materi yang disampaikan bertujuan agar para SatLinmas paham dalam mengantisipasi setiap kejadian diwilayah tugasnya.

Kapten Infantri Endang Lusiana menjelaskan, satlimas merupakan ujung tombak garda paling terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, Dibidang ke amanan, ketrentraman, dan ketertiban, serta penangulangan bencana agar paham tugas dan kewajibannya, serta pungsi Satlinmas.” Ungkapmya.

BACA JUGA  Karang Taruna Sindangkerta Terima Supplay Paket Sembako Bangub Tahap 3

Masih kata Kapten Infantri Endang Lusiana, Apabila terjadi bencana longsong, Angin Puting beliung dan Gempa, maka langkah awal Satlinmas adalah Koordinasi kepada pihak terkait, dan mengamankan masyarakat yang terdampak juga menyediakan tempat Evakuasi bagi korban bencana ditambah lagi jalur evakuasi.

BACA JUGA  Samsat Bandung Barat Wajibkan WP Mematuhi Prokes

Selanjutnya, Serda Agus Hardi juga menyampaikan rasa Bangga terhadap para undangan yang hadir, Seperti Danramil 0902/Sindangkerta, Babinsa Desa Weninggalih, Kepala Desa weninggalih” Asep Ridwan.”, Sekdes Desa weninggalih, Kasipem Desa weninggalih, Anggota Satlinmas Desa weninggalih sebanyak 23 orang.

“Kami pihak Koramil 0902/Sindangkerta, melihat kegiatan saat ini, terbilang lengkap karena Para Muspika Sindangkerta hadir, maka apa yang menjadi meteri saat ini telah disaksikan, dan harapan kami pun semua dapat berkolaborasi dalam menciptakan daerah yang Kondusif.” Tutur agus.

Komentar

Berita Terbaru