Akad Nikah Sakral Alki dan Angel Disaksikan Ulama hingga Putri Wapres Makruf Ami

6 Desember 2019 / 21:39 WIB Dibaca sebanyak: 295 kali Tulis komentar

PALEMBANG | BBCOM | Suasana religius dan sakral terlihat dari prosesi akad nikah putra Bupati Ogan Komering Ilir, Muhammad Alki Ardiansyah dengan Angel Aisyah Amadea Muligan di Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin I Jayo Wikramo pada Jum’at, (6/12).

Selain digelar dimasjid Agung prosesi akad ini juga disaksikan para ulama dan habaib antara lain, mantan menteri Agama, Said Aqil Almunawar, Habib Mahdi, Ustadz Solihin Hasibuan, tokoh Sumsel, H. Alim, Direktur BPJS Kesehatan Fahmi Idris, Bupati Empat Lawang Joncik Muhammad bahkan puteri Wakil Presiden Makruf Amin, Siti Nur Azizah.

Prosesi diawali dengan pembacaan ayat suci Alqur’an oleh Rektor Unsri Anis Sagaf dan imam tetap Masjid Agung KH. Nawawi Dencik.

Lalu dilanjutkan dengan khutbah nikah berbahasa arab oleh Mantan Menteri Agama Said Aqil Al Munawwar dan Bahasa Indonesia oleh Kiyai Dencik.

Dalam khutbahnya Kiayai Dencik berpesan ada 4 syarat akad nikah yang dianjurkan antara lain dilaksanakan di Masjid, pada hari jum’at pagi hari dan lebih baik di bulan syawal.

“Ada tiga syarat terpenuhi mudah-mudahan membawa berkah bagi mempelai dan keluarga” Ujar Kiyai Nawawi.

Mewakili keluarga, Dr. HC. Ir. Hatta Rajasa mengungkap terimakasih kepada segenap hadirin yang hadir. Hatta juga meminta doa restu bagi kemenakannya itu.

“Mohon doa restu saudara sekalian bagi mereka berdua (alki dan angel).

Acara dilanjutkan dengan sungkem mempelai kepada orang tua dan tamu undangan yang hadir.

Suasana haru nampak saat Alki memeluk Ibunda, Hj. Lindasari Iskandar dan kedua saudaranya, Safira dan Shasa. (Pani)

Bagikan
Share
BACA JUGA  Menkominfo : Humas Memiliki Peran Strategis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *