oleh

ABG 14 Tahun di Lahat diduga Jadi Korban Perdagangan Anak

LAHAT SUMSEL | BBCOM | Terungkap Perempuan Anak Baru Gede (ABG) berusia 14  tahun tinggal di Kecamatan Kota Lahat diduga menjadi korban perdagangan anak bawah umur.

“Pengakuan anak saya, awalnya kemarin sore diajak oleh seorang perempuan inisial IN untuk bekerja. Lalu setiba di tempat yang dijanjikan itu, anak saya disambut oleh perempuan panggilan MM dan disuruhnya untuk mengubah nama dan alamat,” jelas Ibu Korban kepada awak media di Mapolres Lahat. Senin (27/7/2020). 

BACA JUGA  Bangunan Bertingkat Tanpa IMB di Duga Marak Berdiri Di Lahat

Ibu Korban menambahkan, ketika anaknya menanggis ketakutan dan hendak pulang dengan alasan hari sudah malam tapi ditolak oleh IN karena disuruh menginap di tempat MM.

“Selanjutnya anak saya berada di ruangan yang dikunci pakai rantai dari luar serta jika ada laki laki, mereka itu menyuruh anak saya untuk melayaninya,” cetus Ibu Korban.

BACA JUGA  Terkait Dugaan Tambang Ilegal, Kapolres Akan Tindaklanjuti Laporan LSM LMPN.

Saat ini, Ibu Korban merasa tenang karena permasalahan anaknya telah ditangani oleh pihak Polres Lahat dengan harapan kasus ini bisa tuntas sesuai hukum yang berlaku.

Sementara, Kapolres Lahat AKBP Irwansyah SIK MH CLA ketika ditemui melalui Kasat Reskrim AKP Kurniawan HB SIK sedang tak berada di ruang kerjanya dan ketika dihubungi via Ponsel Kasat lagi ada tugas di luar kantor. (daf/red)

Komentar