61 Orang Perwakilan O2SN 2018 Disdik Jabar Akan Berlaga di Yogyakarta

18 September 2018 / 19:34 WIB Dibaca sebanyak: 446 kali Tulis komentar

BANDUNG BBCom– Dinas Pendidikan Jawa Barat mengirimkan 61 perwakilan dalam kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tahun 2018 di Yogyakarta. Ke-61 orang tersebut terdiri atas perwakilan SMA sebanyak 21 orang, 16 atlet dan 5 pelatih.

Perwakilan SMK sebanyak 21 orang, 10 atlet dan 10 pelatih ditambah 1 ketua kontingen. Sedangkan perwakilan SLB diikuti oleh 19 orang, terdiri dari 9 atlet, 9 pendamping, dan satu orang ketua rombongan.

Ketua Rombongan tingkat SMA Kontingen Jawa Barat, Yudi Subarkah mengatakan cabang olahraga yang dipertandingkan di SMA sebanyak 5 cabor. Yakni, Atletik, Bulutangkis, Renang, Pencak Silat, dan Karate.

“Kami mengirimkan atlet untuk semua cabor. Mudah-mudahan kami bisa mendapatkan hasil maksimal. Itu target kami. Bahkan Jabar harus jadi juara umum lagi seperti tahun 2016,” katanya Senin 17 September 2018.

Dikatakan, pihaknya sudah mempersiapkan atlet untuk bertanding pada O2SN ini. Mental para atlet juga terus diawasi bahkan pihaknya terus memberi semangat agar para atlet bisa lebih percaya diri dan bejuang keras.

Sementara itu,  Ketua Rombongan tingkat SMK Kontingen Jawa Barat, Joko Maryoto mengatakan pihaknya pun menargetkan juara dalam O2SN tahun ini.

“Persiapan kita sudah maksimal. Saya berharap hasilnya juga maksimal. Target juara umum harus terwujud,” ucapnya menegaskan.

Ketua Rombongan tingkat SLB Kontingen Jawa Barat, Caryoto juga mengatakan para atletnya telah melalui persiapan yang cukup matang. Walaupun dengan waktu yang singkat, tetapi para atlet telah berlatih sesuai  rencana hingga berjalan dengan lancar.

“Mental anak-anak bagus, sehingga cukup optimis dan mereka senang mengikuti pertandingan ini,” ujar Caryoto.

Pada pertandingan O2SN kali ini, Caryoto mengharapkan para atlet dapat mengikuti semua mata lomba dengan lancar dan sukses. Sehingga, Jawa Barat dapat meraih juara umum.

“Semoga dapat memberikan yang terbaik untuk Disdik Jabar dan meraih Jabar Juara Lahir Batin,” kata Caryoto menutup. (hms)

 

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *