Yayasan Ibadurrohman Bantu Masyarakat Terdampak Covid 19

20 Mei 2020 / 10:27 WIB Dibaca sebanyak: 140 kali Tulis komentar

KAB. BANDUNG | BBCOM | Yayasan “Ibadurrohman” Kp. Papak Manggu Desa Cibodas Kecamatan Pasirjambu Kab. Bandung, memberikan bantuan 300 paket sembako untuk masyarakat yang terdampak Virus Corona (Covid 19).

Ketua Yayasan Ibadurrohman/PKBM Al Firdaus, H. Enjang Rohimat S.Ag, mengatakan bahwa Yayasan Ibadurrohman memberikan 300 paket sembako untuk masyarakat terdampak Virus Corona (Covid 19), yang tidak tersentuh bantuan dari pemerintah. Isi dari paket sembako tersebut diantaranya beras seberat 2,5 kilogram, terigu sebanyak satu kilogram, gula pasir setengah kilogram, kecap, kue, garam, dan susu. Pemberian bantuan ini, selain dalam rangka menjalankan ibadah Ramadan juga merupakan ekspresi kepekaan dan kepedulian dari para donatur yang terhimpun di Yayasan Ibadurrohman. Seperti diantaranya, Ibu Kusumahani Rismantoyo dan putranya Erlangga.

“Kita ikut peduli kepada masyarakat yang harus menjalani kehidupan ditengah pandemi, yang membuat beberapa masyarakat harus kehilangan usaha,” ujar Enjang saat wawancara via telepon, Selasa (21/5).

Bantuan tersebut didistribusikan ke beberapa titik, seperti Barutunggul Desa Mekarsari, Perkebunan Gambung, Gambung Lapang, Leuwiliang, Papakmanggu, Cibodas, Pangalengan dan Alam Endah. Adapun untuk teknisnya yaitu setelah pengurus Yayasan Ibadurrohman melakukan musyawarah, selanjutnya pihaknya bekerja sama dengan ketua RW dan DKM dilokasi pemberian bantuan, dimana ketua RW dan DKM lah yang menyediakan data penerima bantuan.

“Proses penyalurannya juga tetap menerapkan social distancing,” sambungnya.

Sebagai Yayasan Ibadurrohman adalah lembaga pendidikan non formal dan lembaga pendidikan spesial dakwah, Enjang berharap bisa berkiprah dalam rangka membantu dan meringankan beban masyarakat. Meskipun pemerintah sudah banyak memberikan bantuan, pihaknya tetap hadir untuk mengayomi dan membantu masyarakat. Enjang mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang membuat kegiatan pemberian bantuan paket sembako ini bisa dilaksanakan. Tak lupa Enjang juga mengucapkan terima kasih atas perhatian dari Pemerintah Kabupaten Bandung, Pemprov dan Pemerintah Pusat, disisi lain Enjang juga berharap pemerintah bisa memperbaiki data penerima bantuan, karena pihaknya pernah menemukan pendistribusian bantuan yang tidak tepat sasaran.

“Masyarakat juga harus saling bekerja sama dan saling membantu ditengah pandemi. Selain itu, masyarakat juga jangan hanya berpangku tangan dengan pemerintah. Kita semua harus disiplin dan tetap menaati aturan pemerintah sehingga wabah ini cepat berlalu,” pungkas Enjang.

Sementara itu, warga desa Mekarsari , Ibu Oom  ( 70 ), mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Dirinya merasa terbantu dengan adanya bantuan dari program peduli dari  Yayasan Ibadurrohman di bulan Ramadan tersebut.

“Alhamdulillah terima kasih banyak bantuannya. Semoga Ramadan tahun ini, kita semua bisa terus dikasih rejeki dan kesehatan, aamiin,” pungkas Oom

Ungkapan senada juga disampaikan Abah ulloh  ( 53). Ia mengucapkan terimakasih yang tak terhingga dimana  warga sedang kesulitan dengan kebutuhan pokok saat ini  ada bantuan dari  Ketua Yayasan Ibadurrohman. ” Alhamdulillah saya terima bantuan  dengan senang hati dan bersyukur. Terima kasih untuk pak H. Enjang   yang telah membantu saya, semoga amal  baiknya mendapat balasan dari Alloh.  (*R)

Bagikan
Share
BACA JUGA  Desa Margaasih Gelar Sertijab Kades Pengukuhan Bunda Listerasi dan Bunda Paud.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *