oleh

Wisata Curug Tilu Menambah Sarana Penunjang Untuk Memanjakan Pengunjung

KAB. BANDUNG | BBCOM | Objek Wisata Curug Tilu Situ lembang Desa Patengan,Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung memiliki pemandangan yang eksotik.Untuk meningkatkan animo pengujung ditengah pandemi Covid 19, kini objek wisata yang dikelola oleh PT.Duta  Persada Buana ini menambah beberapa sarana penunjang.

Di antaranya tempat selfi dan jembatan penyebrangan di kolam serta lokasi curug.Hal ini dikatakan Diireksi  PT.Duta Persada Buana,Gegen Subagja melalui Humas Iman saat di temui di lokasi Wisata Curugtilu Rancabali, Minggu (18/3).

”Alhamdulillah sekarang sarana penunjang ada dua.Di depan masuk dan lokasi curug tempat selfi.Rencana ke depan,dua atau tiga bulan lagi  ada resto.”kata Iman.

BACA JUGA  Ahmad Sopari Kades Terpilih Akan Sinergitaskan Desa Jelegong lebih Maju dan Mandiri.

Objel wisata seluas 3,3 hektar,dengan 0,9 hektar area parkir,dan seluas  2,387 Meter termasuk wisata Situ Lembang ini.

Di hari libur atau weekand rata-rata pengunjung yang datang ke Curug tilu sebanyak 120 orang,sedangkan hari biasa sekitar 30-40 orang,“Ini karena situasi pandemi,pengunjung dibatasi,” ujar Iman.
Untuk pengembangan Situ Lembang yang masih masuk dalam pengelolaan PT Duta Persada Buana,pada tahap dua,direncanakan di bulan Mei-Juni, akan dibangun ecopark Curug Tilu. Kata Iman.

BACA JUGA  Pemdes Gunungletik Laksanakan Program Nasional Padat Karya Tunai

Menurut pengunjung asal Bandung Ny. Widy ( 40) mengaku senang bisa datang ke wisata Curug Tilu ini, dimana suasana ( outdoor) alam terbuka,udarnya sejuk sangat cocok untuk berlibur muda mudi maupin bersama keluarga denhan tiket terjangkau.

“Sebagai wisata alternatif berlibur di masa pandemi,Curug Tilu sangat cocok untuk dikunjungi selain,selain memiliki pemandangannya bagus , udara sejuk,biayanya sangat terjangkau,” Pungkasnya. (*R/L)

Komentar