Wilayah Kecamatan Kutawaringin Masuk Kategori Penilaian Adipura 2019

13 Desember 2019 / 05:46 WIB Dibaca sebanyak: 417 kali Tulis komentar

Kutawaringin | Kab.Bandung | BBCOM |Penilaian Adipura di wilayah kecamatan Kutawaringin tahun 2019 sudah Dimulai, Tim Verifikasi provinsi Jawa Barat langsung terjun ke titik pantau yang menjadi penilaian, seperti titik kebersihan lingkungan masyarakat, saluran Air (Got), tempat tempat sampah, hingga Anak Sungai, Sekolah, serta memberikan pemahaman terhadap masyarakat.

Titik pantau tim Verifikasi di mulai dari P3R jalak Harupat,  Sungai Cidano, Bank Sampah sabilulungan Desa Kopo, Pemukiman Rw 05 Desa Kopo, kemudian tim penilai melanjutkan ke Desa kopo, serta di lanjut ke Sekolah dasar 1, Dilanjut ke SMP 2 soreang, ka Bank Sampah Rikrik Gemi Desa kopo, dilanjut Ke Bank Sampah Goyong royong Desa kopo, dan yang terakhir ke Sungai Leuwi kurai. (12/12).

Menurut, pendamping kecamatan kutawaringin H.Iriana (Kasie Jpu Pembangunan) titik titik pantau yang di datangi tim penilai sudah memenuhi aturan juga kriteria yang sesuai dengan harapan, Namun semua itu tinggal menunggu hasil dari provinsi.” Ungkapnya

Masih kata Kasie Jpu Pembangunan H.Iriana Sopyan, pihaknya mempersiapkan penyisiran sampah selama 2 minggu sebelum tim verifikasi datang ke wilayah Kecamatan kutawaringin.

Sehingga pihak kecamatan kutawaringin sebagai Pasilitator dan di bantu oleh para kader yabg berada di Desa Kopo dan kader dari Desa padasuka, Alhamdulillah pihaknya mendapatkan penilaian baik dari Tim Verifikasi Provinsi program Adipura sukses tanpa ekses, dan berharap besar wilayah kutawaringin menjadi daerah yang terbaik dalam penilaian adipura yang sesuai dari LH kabupaten Bandung dan DLH dari Provinsi jawabarat dan Dari Pusat” Tandasnya.

Himbauan kepada masyarakat kecamatan kutawaringin, Untuk membiasakan hidup dengan pola bersih dan menjaga lingkungan supaya sehat, juga melanjutkan setiap gerakan yang sudah terlihat, para kader dan Fasilitator sudah memberikan contoh yang baik kepada masyarakat dan akan di kembalikan lagi pada masyarakat untuk hidup bersih dan sehat.”Harapannya. (*R)

Bagikan
Share
BACA JUGA  Jelang HUT RI Ke-74 UPTD Perawatan dan Pengelolaan Taman Kab Bandung Terus Berbenah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *