oleh

Warganya Dapat Bantuan BSPS, Kades Cikaso: Alhamdulillah Pengajuan Saya di Realisasi.

CIAMIS | BBCOM | Terlihat jelas, rasa bahagia warga masyarakat Desa Cikaso kecamatan Banjaranyar Kabupaten Ciamis, saat menghadiri acara sosialisasi penerima bantuan BSPS ( Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya) yang bertempat di Aula Desa Cikaso.

Pada kegiatan sosialisasi tersebut, dihadiri oleh Dodi Kuswandi ST. Selaku Kasie perumahan rakyat dan pemukiman kab.Ciamis, juga Aceng ST selaku koordinator fasilitator Kab.Ciamis, Kepala Desa Cikaso Iskandar beserta lembaga Desa, Bhabinsa dan Bhabinmas.

Disela sela kegiatan sosialisasi tersebut, Kepala Desa Cikaso Iskandar mengatakan, pihaknya merasa bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada dinas terkait yang telah merealisasikan bantuan tersebut di wilayahnya.

“Alhamdullilah berkat kesabaran, kami merasa bersyukur akhirnya pemerintah melalui dinas DPRKPLH Kabupaten Ciamis merealisasikan program BSPS tersebut, dan untuk tahapan ini masyarakat penerima bantuan sudah di kumpulkan guna mengikuti kegiatan sosialisasi” ujar Iskandar (Selasa/25/08/2020)

BACA JUGA  Test Swab Gencar Dilakukan Gugus Tugas Banjaranyar Ciamis, Setelah 2 Warganya Terpapar Covid -19.

“Kami mengajukan bantuan program ini beberapa tahun yang lalu, dan murni inisiatif saya selaku kepala Desa mengajukan permohonan bantuan bagi warga yang memiliki rumah tidak layak huni, dari sekian tahun saya rasa baru sekarang Desa Cikaso mendapat bantuan rumah tidak layak huni, alhamdulillah terealisasi”. Jelasnya.

Hendrik, salah seorang warga penerima bantuan mengungkapkan rasa bahagianya,  ,”Saya mewakili 30 keluarga yang menerima bantuan BSPS, merasa seperti bermimpi mendapatkan bantuan tersebut, sebab yang tadi nya rumah kami hanya menggunakan dinding bambu sekarang akan menggunakan dinding pada umumnya dan menjadi rumah layak huni yang sehat,” ungkap nya.

BACA JUGA  Relawan AIS Berikan Sembako di Dusun Sawangan Desa Margajaya Pamarican

Sementara itu Aceng ST koordinator Fasilitator Kabupaten Ciamis mengatakan, setelah tahapan sosialisasi kepada masyarakat yang mendapatkan bantuan program tersebut selesai, pihaknya akan segera melangkah ke tahapan selanjutnya, sesuai dengan prosedur.

Aceng juga menambahkan dalam alur program BSPS tersebut perlu adanya kegiatan swadaya baik dari keluarga penerima bantuan, maupun dari masyarakat sekitar. 

Bentuk keswadayaan itu bisa berasal dari keluarga inti, keluarga besar serta lingkungan sekitar, jenis nya pun bisa berupa uang, lahan, bahan bangunan, maupun tenaga kerja.,pungkas Aceng ST. (Gezul/Hendra).

Komentar