Warga Sindangrasa Terima Upah Kerja BSPS Tahun 2020

10 Juli 2020 / 13:33 WIB Dibaca sebanyak: 328 kali Tulis komentar
Bagikan


CIAMIS | BBCOM | Kepala Balai Pelaksanaan Penyediaan Perumahan Jawa II (BP2PJ) melakukan Penyerahan upah kerja bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) di Desa Sindangrasa Kecamatan Banjaranyar Kabupaten Ciamis.

Kegiatan penyerahan upah tersebut dilaksanakan di aula Desa Sindangrasa Kecamatan Banjaranyar Kabupaten Ciamis (Jumat/10/07/2020), serta dalam kegiatan ini di hadiri pula oleh Kasatker Penyedia Rumah Swadaya, PPK Rumah Swadaya Wilayah II, Camat Banjaranyar, Babinsa, bhabinkamtibmas, Kepala Desa,serta para penerima Bantuan BSPS Desa Banjaranyar,

Kepala satker Penyedia Rumah Swadaya (PRS) pusat SARJU BINDARUM ST dalam sambutan nya mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi terhadap berjalannya program tersebut di wilayah desa sindangrasa dengan aman tanpa adanya kendala apapun.

“Dengan adanya Program BSPS yang merupakan program dari kementrian PUPR harapan kami semoga rumah-rumah masyrakat bisa dikategorikan sebagai rumah layak huni” ujarnya.

“Masih banyak di wilayah lain yang belum mendapatkan program ini,namun insya allah kami akan berusaha kembali menyalurkan bantuan lewat program tersebut” tambahnya.


Sementara itu Dede Suhendra Salah seorang penerima Bantuan BSPS desa Sindangrasa mengatakan, pihak nya mewakili para penerima bantuan BSPS di desa tersebut mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi baik unsur pemerintahan maupun pendamping lapangan

“Kami seperti bermimpi mendapatkan bantuan tersebut, sebab yang tadi nya rumah kami hanya menggunakan dinding bambu sekarang sudah menggunakan dinding pada umum nya,dan dengan itu kami sangat bersyukur” ungkap nya.

Ditempat yang sama Kepala Desa Sindangrasa Egi Suprayoga ST, mengatakan, mengucapkan terima kasih kepada kementrian PUPR serta Dinas DPRKPLH Kabupaten Ciamis atas bantuan yang di berikan kepada 50 rumah warga di Desa Sindangrasa.

“Harapan kedepan mudah-mudahan Desa Sindangrasa bisa mendapatkan kembali program tersebut,sebab di Desa kami masih banyak perumahan milik warga yang membutuhkan bantuan,dan itu juga menjadi pekerjaan rumah buat kami sebagai pemerintah Desa ” ujar nya.

Dalam kegiatan tersebut penyerahan upah kerja BSPS dilakukan secara simbolis oleh perwakilan dari PPK Rumah swadaya wilayah II,Kasatker Penyedia Rumah Swadaya,perwakilan dari pihak Bank,serta pemerintahan Desa.

Rincian dari program BSPS tersebut yaitu penerima bantuan matrial sebesar Rp.15.000.000 dan upah kerja sebesar Rp.2.500.000,dan dana tersebut di cairkan secara bertahap dalam tiga termen.Dengan jumlah 17.500.000. (hendra)

BACA JUGA  Warga Pamarican Ciamis, Ditemukan Tewas di Bawah Pohon Pinang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *