oleh

Warga Pasar Banjarsari Ciamis, Lakukan Aksi Tangkap Ikan di Sekitar Jalan Tergenang Air

Aksi Warga Pasar Banjarsari Ciamis, Lakukan Tangkap Ikan di Sekitar Jalan Tergenang Air 

CIAMIS | BBCOM | Aksi simpatik warga pasar Kecamatan Banjarsari Kabupaten Ciamis yang berlokasi di blok kaki lima meluapkan kekesalan dengan aksi menanam serta tangkap ikan di sekitar jalan yang tergenang air akibat hujan semalam.

Aksi didasari dengan buruknya akses jalan di sekitar blok tersebut serta  tertutup nya saluran pembuangan air pasca selesai nya pekerjaan hotmix beberapa hari lalu yang dilakukan pihak Diskoperindag Kabupaten Ciamis.

Bukan hanya itu genangan air di sekitaran jalan yang menjadi keluhan para pedagang kaki lima, namun dampaknya dari genangan air tersebut yang menyebabkan sepinya para pembeli di area lokasi.

Untuk di ketahui wilayah pasar yang baru selesai dibangun yaitu meliputi,blok A,C,D,E serta F dan tinggal menyisakan jalan menuju pasar domba sepanjang 30 meter serta jalan selasar anatara blok G dan PKL.

BACA JUGA  Acep Kuswara "Dana Desa Cikaso Untuk Pembangunan Infrastruktur

Salah seorang pedagang kaki lima disekitar lokasi, Ibu Popon mengatakan. “Jika musim hujan air itu masuk ke lingkungan pedagang, apabila di lewati pengendara roda dua maupun cator, percikan air nya pun sampai ke lapak kami ” ucapnya

“Kami juga mengalami kerugian dengan jarang nya ada pembeli di blok sini,alasan mereka ada yang bilang jalan nya becek lapak nya juga kotor karena percikan air” ujar Ibu Popon.

Heliana Arif selaku Kepala UPTD Pasar Wilayah Banjarsari saat ditemui di kantornya mengatakan (Selasa 22/09/2020).

BACA JUGA  Kadis DPRKPLH Ciamis Tinjau Progres Program BSPS di Banjaranyar dan Banjarsari.

Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Ciamis yang telah merealisasikan pembangunan Jalan di wilayah Pasar Banjarsari,namun pihak nya juga menyayangkan kurang nya perencaan yang dilakukan konsultan perencanaan dinas terkait.

“Untuk kondisi pembangunan jalan pasar banjarsari ternyata masih meninggalkan masalah dengan tidak adanya drainase” katanya

Lanjut Heli, kami beserta warga pasar berharap pemerintah Kabupaten Ciamis segera merealisasi kan pembangunan drainase di wilayah pasar Banjarsari karena di takutkan nanti akan terjadi banjir jika saluran irigasi nya belum ada,ini juga demi kenyamanan para pedagang”pungkasnya.(Gezul/Hendra).

Komentar