oleh

Warga Kp. Ciheulang Tonggoh Bergotong Royong Bersihkan Matrial Terkena Longsor

KAB. BANDUNG | BBCOM | Sabtu malam 16 April 2022 setelah menunaikan ibadah sholat tarawih, Warga masyarakat Kampung Ciheulang Tonggoh RW 17 dan RW 18 Desa Ciheulang Kecamatan Ciparay Kabupaten Bandung , bergotong royong membersihkan material di rumah milik Ibu Nanih yang jebol dan ruksak berat akibat terkena longsor TPT Jalan lingkungan di wilayah RT 01 RW tujuh belas yang terjadi pada Senin (11/4/2022) sekira pukul 14:30 Waktu Indonesia Bagian barat.

Disela kegiatan Ketua RW 17 Poni mengatakan, pihaknya mengucapkan terimakasih atas kegiatan gotong royong malam ini dalm mengantisipasi longsor yang kemarin terjadi. Alhamdulillah malam ini kita bisa mengerahkan warga masyarakat dan bisa berjalan sesuai apa yang kita harapkan, “ujarnya.

Sambung Poni, emang kegiatan gotong royong ini merupakan kebiasaan warga kami jika ada warga yang terkena musibah, bencana atau kegitan warga secara umum kami telah biasa melaksanakan kegiatan gotong royong.Hal tersebut dudah menjadi kebiasaan warga kami untuk meringankan beban masyarakat yang terkena bencana atau terkena busibah.

“Kegiatan gotong royong bukan ini saja,tetapi hal serupa juga dilakukan secara umum dan dilaksanakan secara penuh tanggung jawab sebagai pengurus setempat dan warga masyarakat juga merasakan tanggung jawab secara utuh bahwa ini adalah warisan budaya kami didalam kegiatan gotong royong, ” tuturnya.

Dipembicaran terakhir Poni menyebut, pihaknya atas nama warga masyarakat dan pengurus setempat mengucapkan banyak terimakasih pada pemerintahan setempat lembaga-lembaga yang sudah mendukung dan memberikan bantuan baik materi maupun do’a, “pungkasnya.

Hal yang sama juga dikatakan Amang Suhendar Keluarga korban longsor, Dirinya atas nama keluarga musibah yang terkena korban longsor mengucapkan banyak terimakasih pada pemerintah khususnya pengurus RW 17 kampung Ciheulang Tonggoh serta masyarakat setempat yang sudah antusias membantu keluarga kami dalam musibah ini, meskipun dalam kondisi berpuasa di bulan Ramadhan. Tapi, dirinya bersyukur bisa melaksanakan kegiatan dimalam hari setelah menunaikan ibadah sholat tarawih, ” ucapnya.

Pihaknya juga mengucapkan, banyak terimakasih pada Kepala Desa Ciheulang, Camat Ciparay, Kapolsek Ciparay dan intansi lain yang sudah ikut serta meringankan beban keluarga kami.

“Mudah mudahan, semua kebaikannya dibales oleh Allah Subhanahu wa ta’ala, ” tutupnya.(Uden)

Komentar