oleh

Warga Desa Sindangrasa Lomba Mancing Di Sungai Ciputrahaji

CIAMIS | BBCOM | Karang taruna beserta Pemerintah Desa Sindangrasa, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis menggelar kegiatan lomba mancing sungai di Ciputrahaji, dalam rangka peringati HUT RI ke 75. 

Menurut keterangan Kepala Desa Sindangrasa, Egi suprayoga mengatakan, “kegiatan ini sebagai ajang untuk memberikan pengertian kepada masyarakat tentang bagaimana menjaga lingkungan hidup agar bisa lebih bermanfaat bagi kehidupanjuga ekosistem,Sabtu ( 22/08/2020 )

Pihak Desa pun sudah mengeluarkan Peraturan terkait lingkungan hidup,  “Untuk sungai Ciputrahaji kedepannya masyarakat bisa menjaga dan merawatnya, mulai dari sisi kebersihan serta keindahannya,” ujar Egi.

BACA JUGA  Desa Bantardawa Masuk Kriteria Program Inovasi Desa

Dalam Perdesnya,berbunyi “Masyarakat kita larang untuk mengambil ikan dengan cara meracun dan menggunakan strum ataupun cara lainnya yang berdampak akan rusaknya ekosistem.

Pihaknya berharap, dengan keluarnya Perdes tersebut masyarakat akan lebih sadar tentang aturan ini.Sebab, aturan tersebut keluar dengan tujuan agar masyarakat bisa lebih peduli terhadap lingkungannya sendiri.

BACA JUGA  Rumah Milik Warga Sukamukti Pamarican, Ludes di Lalap Si Jago Merah

Setelah sungai bebas dari segala bentuk aktivitas yang dapat merusak semua ekosistem, maka kedepan ikan akan tumbuh berkembang biak.”Masyarakat akan di untungkan lebih mudah untuk mendapatkan ikan, sebagai kebutuhan”tutur Egi.

Selain memberikan sosialisasi tentang, acara mancing tersebut dilakukan dalam rangka menghibur masyarakat Desa Sindangrasa,dalam rangka memperingati HUT RI ke 75.(Gezul/Hendra)

Komentar