Warga Desa Pakutandang Keluhkan Jalan Makam Paledang Gelap Gulita.

19 Mei 2020 / 04:32 WIB Dibaca sebanyak: 198 kali Tulis komentar
Bagikan

KAB.BANDUNG | BBCOM | Warga Desa Pakutandang mengeluh pasalnya, kondisi Jalan yang menuju Astana Paledang arah ke TPS RW 03 Desa PakuTandang, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, kondisinya udah gelap gulita.

Menurut warga lampu disamber petir akibatnya lampu jalan padam. ironisnya meski sudah lama gelap, belum ada perbaikan dari instansi terkait, bahkan warga sudah pernah melspor ke PLN kata pihak PLN harus kedinas Pemkab Bandung. Demikian diungkapkan Iman Warga Ciparay Peduli Lingkungan pada BBCOM,Senin malam melalui fbnya (18/5/2020).

Iman menambahkan, banyak warga yang mengeluh dengan kondisi jalan yang gelap gulita itu.Padahal sudah mengajukan ke instansi terksit,namun sampai sekarang belum ada respon,”tambahnya.

Selain menyampaikan keluhan warga desa Pakutandang tentang kondisi Penerangan Jalan Umum ( PJU). Juga menanggapi pemberitaan yang berjudul Warga Sekitar Pasar Ciparay Keluhkan Aroma Bau Sampah Yang meng gunung, Iman angkat bicara menurutnya. Bukan murni sampah pasar. ” Tapi termasuk dari Oknum Warga Desa yang dekat ke- pasar. Selain itu menurutnya, jika Pemerintah Setempat ikut Peduli insya Alloh sampah sekitar pasar, sekitar Kantor Kecamatan & Alun2 Bisa teratasi,”tuturnya.

Iman melanjutkan, Sebenarnya Warga Ciparay juga ada yang peduli lingkungsn.” Namun, terkendala ongkos pengangkutan (oprasional) , bahkan mengenai kerapihan di Kecamatan Ciparay, Alun-alun dan Terminal sudah dibahas waktu camat Pa Yusup yang dihadiri Kepala dinas lingkungan Hidup kab.bandung. “Tapi sampai saat ini belum ada tindak lanjut sebatas wacana saja, ditambah kurangnya kepedulian dari para pejabat kantor kecamatan ciparay,”lanjut Iman.

Lebih jauh Iman mengungkapkan,
Waktu pertemuan tersebut membahas tentang sampah pasar, termasuk Desa-desa yang ada di wilayah sekitar pasar seperti Desa Sarimahi, Desa Ciparay, Desa Pakutandang, Desa Magung. “Namun sampai saat ini belum ada hasil kelanjutannya, dirinya juga sempat menanyakan pada kepala pasar Pk.Ate. “Katanya sama belum ada lanjutannya,” ungkapnya.

Iman juga berharap, Jalan yang menuju Astana Paledang arah ke TPS RW 03 Desa PakuTandang itu segera di perbaiki oleh instansi terkait. Sehingga Jalan Sekitar Ciparay jadi terang dan sampah terkelola dengan baik ,”pungkasnya.
Sampai berita ini diturunkan belum ada tanggapan dari instansi terkait.*US*

.

BACA JUGA  Saluran Pembuangan Air Sebabkan Banjir "PT Jasa Marga Di Somasi 6 RW

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *