Usulan Tiap Desa Sekecamatan Kutawaringin Berharap Terealisasi tahun 2021.

6 Februari 2020 / 11:15 WIB Dibaca sebanyak: 151 kali Tulis komentar

Kutawaringin | Kab.Bandung-BBCOM |,Dalam mengsinergitaskan setiap usulan yang diberikan dari tiap Desa yang berada diwilayah Kecamatan Kutawaringin, Maka adanya kegiatan Musrenbang tingkat kecamatan Kutawaringin tahun 2020 yang dilaksanakan pada Kamis 06 Pebruari 2020 yang berlangsung di Aula kantor kecamatan diharapkan semua usulan dari tiap Desa dapat terealisasi dengan baik.

Acara Musrenbang tingkat Kecamatan Kutawaringin tahun 2020 pun berjalan lancar dan khidmat. Para kepala Desa, Kapolsek Soreang, Danramil 0912/Soreang, para Anggota DPRD Dapil 1, Dinas kesehatan, Dinas Sosial, Disperkimtan, Dinas PUTR, DLH, Dishub,. RT dan RW serta tamu undangan lainnya. Mengacu pada peraturan Undang Undang nomor 25 tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional, Dan untuk peningkatan sumber daya manusia menuju daya saing secara global.

Drs. Cep Azis Sukandar M.Si selaku Camat Kutawaringin menjelaskan, Bahwa Anggaran kecamatan kutawaringin sebesar Rp. 8,1 dengan jumlah 11 Desa diwilayah kerjanya, maka hal ini pihak kecamatan harus betul betul melihat dan menerima Rencana kerja pembangunan daerah (RKPD) tiap Desa yang menjadi Skala Prioritas.” Tandasnya

Terkait anggaran yang diusulkan sebesar Rp. 8,1 miliar.meliputi beberapa bidang, Yakni Bidang Infrastruktur fisik, Bidang Sosial, Bidang Ekonomi, Bidang Kesehatan dan bidang lainnya, Dan itu semua tetap atas dasar usulan yang menjadi Skala prioritas. Dan diharapkan semua usulan dari tiap Desa dapat terealisasi di tahun 2021.

Saat yang sama, Ketua DPRD Kabupaten Bandung H. Sugianto mengungkapkan, Bahwa para Anggota DPRD wilayah dapil 1 sepakat untuk bisa mengawal dan merekomendasikan usulan dari musrenbang tingkat kecamatan Kutawaringin dari mulai usulan sampai turunnya anggaran dan pelaksanaannya, Maka di himbau kepada tiap desa ubtuk lebih teliti dalam usulannya sebab prioritas dan kwalitas pelaksanaan pembangunan akan menjadi pertanggung jawaban secara nyata.” Jelasnya. Kamis 6/2/2020.  (*R)

Bagikan
Share
BACA JUGA  H.A.A Umbara Beserta Jajarannya Hadiri Pelatihan Vokasi Penanaman Tanaman Hidroponik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *