Usai Salat Idul Adha, Bupati Bandung Laksanakan Ibadah Kurban 

KAB. BANDUNG | BBCOM | Usai melaksanakan Salat Idul Adha, Bupati Bandung Dr. H.M. Dadang Supriatna, melaksanakan ibadah kurban penyembelihan hewan sapi di halaman Rumah Dinas Jabatan Bupati Bandung di Soreang, Kamis (29/6/2023).

Dalam pelaksanaan ibadah kurban itu, Bupati Bandung mengajak masyarakat hadir di rumah dinas tersebut. “Alhamdulillah, hari ini kami mengadakan penyembelihan hewan kurban. Sebelumnya, kami menginstruksikan kepada Pak Sekda Kab. Bandung Dr. H. Cakra Amiyana, seluruh OPD, para camat dan para agnia se-Kabupaten Bandung, untuk berbagi dengan spirit Bedas di hari yang sangat luar biasa ini,” tuturnya. 

Menurutnya, dalam pelaksanaan ibadah kurban itu diriwayatkan  doleh Nabi Ibrahim AS. “Tentunya kita selaku umat Islam, dengan adanya gambaran atau riwayat melaksanakan ibadah kurban maka kita harus betul-betul bisa mengimplementasikan atas apa yang kita peroleh saat ini. Atas amanah yang diberikan oleh Allah SWT, sehingga kita bisa melakukan langkah-langkah ikhtiar kita dalam rangka melaksanakan ibadah kurban untuk kebutuhan dan kepentingan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Bandung,” ucap Dadang. 

Bupati Bandung mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah melaksanakan pemotongan hewan kurban pada hari ini, Kamis (29/6/2023) dan hari tasyrik Jumat (30/6/2023) dan Sabtu (1/7/2023).

“Dan tentunya kepada saudara kita dari Muhammadiyah yang sudah melaksanakan kemarin, Idul Adha 1444 Hijriah dan juga penyembelihan hewan kurban. Mudah-mudahan dengan nuat lillahi ta’ala aja tmendapatkan pahala dari Allah SWT”, katanya. 

Selanjutnya , imbuh Bupati Bandung, dalam rangka implementasi visi dan misi Kabupaten Bandung, “sesuai dengan misi yang kelima, bahwa kita harus bisa membantu masyarakat yang lemah. Mudah-mudahan ini terus tertanam dalam diri kita  masing-masing, dalam rangka mewujudkan Kabupaten Bandung yang Bedas (Bangkit, Edukatif, Dinamis, Agamis dan Sejahtera),” tuturnya. 

Setelah melaksanakan ibadah kurban penyembelihan hewan kurban sapi di rumah dinas, Dadang Supriatna pun berkunjung ke Lapas Jelekong Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung, untuk memberikan hewan kurban. 

“Kenapa kita berikan, mudah-mudahan ini bisa menjadikan suatu gambaran dan perbaikan prilaku. Bila nanti sudah selesai dan kembali ke lingkungan masyarakat, sehingga kepedulian sosial kepada masyarakat lebih ditingkatkan. Dan setelah ini saya langsung berkunjung ke rumah pribadi di Desa Tegalluar Kecamatan Bojongsoang,” tuturnya.

Bupati Bandung pun pada giat hari Jumat (30/6/2023) akan berkunjung ke sejumlah lokasi, yang sebelumnya diberikan bantuan hewan kurban. “Untuk melihat langsung kondisi di masyarakat. Insya Allah besok, Jumling di Kecamatan Cimaung,” pungkasnya. (uden)

Komentar