oleh

Upaya Cegah Covid Sebagai Bakti Sosial dan Kerja Nyata Dari LSM LGI PAC Kiaracondong

BANDUNG | BBCOM | Sebagai upaya pencegahan penyebaran Corona virus disease (Covid-19). Pemerintah, TNI dan Polri bersinergi dengan berbagai elemen masyarakat, seperti Ormas, LSM dan OKP, melakukan kegiatan sosial seperti penyediaan handsanitizer dan penyemprotan cairan disinfektan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kegiatan tersebut rutin dilakukan oleh LSM Laskar Garuda Indonesia (LGI) PAC Kiaracondong, Kota Bandung. Bersama unsur Muspika setempat dan TNI, LSM LGI serta masyarakat lainnya bergotong-royong bahu membahu melakukan kegiatan sosial. Bahkan disetiap pintu masuk dibeberapa dilingkungan RT/RW di wilayah Kiaracondong disediakan Hand Sanitize serta membagikan masker ke beberapa titik jalan dan tempat keramaian.

“Seperti hari ini (Sabtu) diwilayah Kecamatan Kiaracondong tepatnya di RW 03 kelurahan Sukapura dan di Kelurahan Babakansari di RW 12 dan RW 13,” demikian dikatakan Rizal Baldi, ketua LSM LGI PAC Kiaracondong, pada Sabtu (3/10/2020) malam.

Selain itu, lanjut Rizal yang juga ketua pelaksana kegiatan, LSM LGI juga melaksanakan penyemprotan disinfektan, serta mengedukasi masyarakat guna mematuhi Protokol Kesehatan (Protokes), dan semua kegiatan itu tidak hanya berlaku di wilayah Kiaracondong saja, tetapi diberbagai wilayah (PAC LSM LGI).

BACA JUGA  DPRD Jabar Apresiasi Peringatan Hardiknas Via Daring/Online

“Kami LSM LGI PAC Kiaracondong mengucapkan terima kasih Kepada Bapak Kapten Inf A. Maksum, Danramil 1805/KC-BTN, Bapak Kompol Asep Saepudin, Kapolsek Kiaracondong dan Ibu Dra. Rina Dewi Yanti, M.Si, selaku Camat Kiaracondong, atas semua dukungan hingga terlaksananya kegiatan ini,” ucap Rizal atau biasa di sapa Pecak.

Kapten Inf Maksum ketika dimintai tanggapanya melalui telepon selulernya, ia mengapresiasi kegiatan sosial seperti penyemprotan disinfektan pembagian masker yang dilaksanakan LSM LGI PAC Kiaracondong. “Saya sangat mendukung sekali, karena apa yang dilakukakan sangat bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Dan ini merupakan bhakti sosial dan kerja nyata dari LSM LGI PAC Kiaracondong, yang berkomitmen untuk selalu membantu warga sekitar yang memang sangat memerlukan bantuannya, imbuh Maksum.

BACA JUGA  DPRD Jabar Menilai Banyak Keluhan Masyarakat Terkait Ketimpangan Media

Sementara itu Kapolsek Kiaracondong, KOMPOL Asep Saepudin, mengatakan kegiatan ini bentuk kontribusi dan kepedulian dari salah satu komunitas Tohaga Lodaya, yang ada di wilayah hukum Polsek Kiasracondong, dalam rangka memutus penyebaran Covid-19, ucap Kapolsek.

Ditempat terpisah Ketua Umum LSM LGI, M. Ifan Andita, menjelaskan kegiatan ini langkah awal dan akan dilaksanakan di setiap PAC, DPC LGI. Karena ini merupakan satu misi dan visi sosial demi kemanusian. Dan LSM LGI akan selalu bergerak serta bersinergi dengan Pemeritah, Polri, TNI, untuk memutus mata rantai Covid-19, jelasnya.

“Bagi kami mencegah lebih baik dari pada mengobati. Dan, kegiatan dari LSM LGI, akan berjalan posisi lurus serta selalu mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah, pungkasnya. (Arison/Esw)

Komentar