oleh

Touring, Peringati Hari Bhayangkara ke 74, Forkopimda Jabar lakukan Bakti Sosial Peduli Covid -19.

CIAMIS | BBCOM | Dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke 74, Forkopimda Provinsi Jawa Barat, melaksanakan bakti sosial di rest area Leuwi Arit, Desa Ciherang Kecamatan Banjarsari Kabupaten Ciamis, Minggu (05/07/2020).

Peserta rombongan touring yang hadir diantaranya adalah Gubernur Jawa Barat, dan wakil Gubernur, Kapolda Jabar, Pangdam III Siliwangi, Unsur Forkopimda Prov. Jabar. Rombongan di sambut oleh Bupati Ciamis, Dr.H.Herdiat Sunarya beserta Unsur Forkopimda Kab. Ciamis.

Dalam sambutannya, Dr. H. Herdiat Sunarya menyampaikan, selamat datang dan rasa bahagia dengan kehadiran Gubernur dan Wakil Gubernur beserta Forkopimda Jabar.

“Sebuah kebahagiaan bagi masyarakat Ciamis atas kehadiran Gubernur dan Wakil Gubernur beserta Unsur Forkopimda Jabar datang ke Ciamis, untuk melaksanakan Kegiatan bakti sosial kepada masyarakat yang kurang mampu dan penyandang disabilitas”.

Masih kata Herdiat ,dalam menghadapi masa transisi adaptasi kebiasaan baru (new normal), dua minggu yang lalu Ciamis berada di level biru. Namun kini dari hasil evaluasi Jabar minggu ini, Ciamis naik ke level kuning bersamaan dengan 8 Kabupaten yang lainnya.

Berubahnya ke level kuning di karenakan letak Kabupaten Ciamis berbatasan dengan Provinsi Jawa Tengah,maka intensitas pelaku perjalanan cukup tinggi,masuk ke wilayah Ciamis.

“Untuk itu, dalam upaya pencegahan dini dari COVID-19, pemkab Ciamis menerapkan protokol kesehatan seperti selalu pakai masker, serta disiplin melaksanakan physical distancing dalam beraktifitas”kata Herdiat.

Sementara Pangdam lll Siliwangi menyampaikan ucapan terimakasih atas sambutan dari unsur Forkopimda kabupaten Ciamis, berkaitan dengan perkembangan covid-19 di kabupaten Ciamis ini mengalami peningkatan. Diperlukan sinergitas dari semua unsur, dalam menangani penyebaran Covid-19,juga tetap membantu masyarakat kurang mampu dan yang terdampak dari Covid-19 di Kabupaten Ciamis.

Setelah membagikan sembako secara simbolis ,Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, pelaksanaan touring  dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-74 sekaligus melaksanakan Bakti Sosial kepada masyarakat wilayah Priangan timur Jawa Barat.

Peserta rombongan touring membagikan sembako kepada masyarakat, dimulai dari Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis, Kota Banjar dan Kabupeten Pangandaran, pungkas Kang Emil. (Gezul/Hendra).

BACA JUGA  Tragis! Seorang Anak Banjarsari dicabuli Ayah Tiri Hingga Melahirkan Bayi Laki Laki.

Komentar