Tingkatkan Kualitas Guru, Kemenag Kuningan Gelar Pelatihan

untitledKUNINGAN BB.Com–Dalam upaya meningkatkan kualitas dan profesionalitas tenaga pendidik madrasah di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Kuningan, khususnya dalam penyampaian metode pengajaran proses belajar mengajar di kelas, Kelompok Kerja Madrasah ( KKM) MTsN Darma, MTsN Subang dan MTsN Hantara bekerjasama dengan USAID PRIORITAS melaksanakan pelatihan praktik pembelajaran yang baik bagi guru Madrasah Tsanawiyah.

Kegiatan yang digelar selamat igahari tersebut dilaksanakan di gedung pertemuan MTsN Darma.Kegiatan dibuka secara resmi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kuningan H. Undang Munawar, Senin (03/10).

Dalam sambutan dan arahannya H. Undang menyampaikan terima kasih atas dilaksanakannya kegiatan ini, tentunya sangat penting dan bermanfaat bagi peserta dalam upaya menambah wawasan dan pengetahuan serta meningkatkan kualitas profesionalisme sebagai tenaga pendidik,

”tentu ini akan sangat berpengaruh dalam kegiatan proses belajar mengajar setelah pelatihan, bisa lebih dinamis, dituntut siswa lebih aktif dan kreatif, dan tentunya akan berpengaruh terhadap hasil pembelajaran, kualitas anak didik dan tujuan pendidikan bisa dioptimalkan” ujar Undang.

Undang berpesan kepada seluruh peserta untuk mengikuti kegiatan ini dengan baik, sosialisasikan dan sampaikan kepada guru bidang studi lain yang belum mengikuti kegiatan ini, sehingga pencerahan dan pelatihan ini tidak terbatas pada bidang studi yang sekarang menjadi bahasan utama.

Sementara Ketua Penyelenggara H. Ahdi Paton dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan ini diikuti 106 peserta guru matapelajaran Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), dan Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) dari tiga KKM MTsN Darma, MTsN Subang, dan MTsN Hantara termasuk 6 (enam) Kepala Madrasah Tsanawiyah.

“Tujuan yang diharapkan bahwa dengan mengikuti kegiatan pelatihan praktik pembelajaran yang baik tenaga pendidik pada Madrasah Tsanawiyah dapat meningkatkan wawasan, kemampuan, dan kualitas profesionalisme dalam penyelenggaraan pendidikan di madrasah dalam upaya pencapaian tujuan pendidikan yang lebih optimal” ungkap H. Ahdi Paton.

Paton menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan kerjasama dengan USAID PRIORITAS Kabupaten Kuningan untuk meningkatkan kualitas mutu pembelajaran di madrasah, ”sekali lagi kami haturkan terima kasih kepada USAID PRIORITAS atas terlaksananya kerjasama ini, harapan saya tentunya dengan pelatihan ini madrasah akan lebih baik, sisi kualitas pengajaran dan pembelajaran, sehingga akan menghasilkan lulusan yang berkualitas” pungkas H. Paton. (Ahmad SyaifulBahri)


Foto: BUKA ACARA-Kepala Kementerian Agama Kab. Kuningan, H. Undang Munawar, M.Pd (pegangmik) membuka acara pelatihan peningkatan mutu guru di aula MTsN Darma, senin, (03/10).


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *