oleh

Tingkatkan Kesadaran Masyarakat, Tiga Pilar di Kec. Pacet Terus Lakukan Ops Yustisi Gabungan.

KAB. BANDUNG | BBCOM | Untuk meningkatkan kesadaran Masyarakat terhadap Protokol kesehatan covid-19, Prosonil TNI, Polri dan Satpol PP kecamatan Pacet, Kabupaten Bandung.Terus melakukan operasi Yustisi dan Sosialisasi prokes PPKM skala Mikro secara gabungan serta  membagikan masker kepada pengguna jalan roda 2 dan roda 4. Oprasi dilakukan di Jalan  Raya Majalaya Pacet, Kamis pagi  (08/04/2021).

Ka Unit Satpol PP Kecamatan Pacet Zaenal Mutaqin S.Sos mengatakan, Sampai saat ini  maka kita melihat tren kondisi covid-19  secara nasional,  ada penurunan. Tapi kan ini tidak boleh Lalai.”  Semuanya harus terus menerapkan protokol covid-19. Sebab kalau longgar sedikit apalagi menjelang puasa ini baik kita taat, patuh pada apa yang sudah diinstruksikan oleh pemerintah pusat, baik dalam pelaksanaan ibadah maupun  bentuk kerumunan-kerumunan lainnya,” ucap Zaenal.

Tambah Zaenal, bukan hal yang mudah  menyadarkan  masyarakat  itu penyadaran yang harus secara  Kontinyu terus-menerus. Sehingga menjadi kebiasaan. “Kita tidak bosan untuk mengingatkan masyarakat bahwa kita harus melaksanakan protokol covid-19. Baik itu pakai masker, cuci tangan, jaga jarak, hindari kerumunan atau jangan terlalu banyak berpergian.

Itu yang kita selalu himbau dan ingatan pada masyarakat,” ujarnya.

Lanjut Zaenal, mengenai tingkat kesadaran masyarakat  kita sulit juga sih sebab trennya di jalan, tetap masyarakat masih banyak yang tidak mematuhi memakai masker. “Masih banyak di tempat-tempat belanja tidak pakai masker. Karena itu belum Jadi satu kesadaran. Mungkin karena faktor idukasi yang ada itu juga harus sesuai dengan sumber daya manusia kesadarannya.

“Jadi masih ada yang menganggap  covid itu tak berwujud, covid itu hanya isu-isu hoax dan sebagainya.

“Memang itu faktor-faktor sumber daya manusianya,  intelektual manusianya. itu yang  harus kita terus dibina dan kita penyadaran pada masyarakat dengan berbagai cara dan  langkah-langkah agar covid bisa dikendali,”pungkasnya. (ud)

BACA JUGA  Desa BaranangSiang Adakan MUSDES Dalam Rangka Penetapan RKPDes Ta 2021.

Komentar