oleh

Tingkatkan Kapasitas, Satgas Linmas Desa Se-Kec.Ciparay Ikuti Bimtek

KAB. BANDUNG | BBCOM | Guna meningkatkan kapasitas satgas Linmas Desa dalam kondusifitas lingkungan masyarakat,
Satgas Perlindungan Masyarakat (LINMAS) Desa se-Kecamatan Ciparay mengikuti bimtek. Bimtek tersebut dilaksanakan di Gedung pertemuan Kecamatan Ciparay, Rabu (29/6/2022).

Camat Ciparay Heri Mulyadi melalui Kanit Satpol PP Kecamatan Ciparay Dahlan mengatakan, tujuan dari kegiatan bimtek ini untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia {SDM) linmas yang ada di desa -desa di wilayah Kecamatan Ciparay, yang merupakan komando terdepan di desa. Karena bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Linmas yang ada di desa- desa, harus bisa mensosialisasikan kepada masyarakat tentang visi dan misi Pak Bupati Bandung yaitu “BEDAS , mewujudkan Kabupaten Bandung yang Bangkit, Edukatif, Dinamis, Agamis dan Sejahtera, ” ujarnya.

Selain itu menurut Dahlan, harus mensosialisasikan kepada masyarakat tentang program unggulan pak Bupati Bandung.

” Ada 3 program unggulan Pak Bupati Bandung yaitu program insentif guru mengaji, program bantuan dana bergulir tanpa agunan dan tanpa bunga untuk umkm dan program kartu tani bedas, “ucap Dahlan.

Sementara menurut Kabid Linmas Kabupaten Bandung Irwan, dari pihak mako mensuport segala bentuk kegiatan yang ada di daerah. Dalam rangka peningkatan kapasitas ini harus dibekali dengan ilmu dan aturan, supaya bisa menjalankan tugasnya dan tidak keluar dari koridor ataupun dari aturan yang ada di undang undang atau perda.

Irwan berharap, kedepannya para anggota linmas semuanya bisa menjalankan tupoksinya sebagai pelindung masyarakat yang menjadi garda terdepan dan menjadi penggerak serta menjadi corong pak Bupati.

“Setiap program Pak Bupati Bandung, linmas harus bisa mensosialisasikannya kepada masyarakat, karena linmas sangat dekat dan bersentuhan langsung dengan masyarakat, ” tutur Irwan.

Lanjut Irwan, sekarang ini linmas siaga Kabupatan yang tersebar di setiap kecamatan jumlahnya setiap kecamatan ada 5 orang, sedangkan di setiap desa ada 20 anggota linmas.

“Jadi, total linmas Se Kabupaten Bandung ada 5600 orang yang semuanya di suport dari APBD Kabupaten Bandung serta ada BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan.

” Alhamdulilah respon pak Bupati sangat bagus, insentif para anggota limas menjadi dobel, setiap anggota linmas saat ini mendapat insentif 200 ribu rupiah perbulannya setiap orang, “pungkas Irwan Kabid Linmas Kabupaten Bandung itu (uden)

Komentar