Terkait Program JKN, Bupati Bandung Launching UHC

KAB. BANDUNG I BBCOM I Dibawah kepemimpinan Bupati Bandung H.M Dadang Supriatna S.Ip, M.Si, penduduk Kabupaten Bandung yang berjumlah 3.633.437 jiwa, atau sekitar 95,5 persen telah menjadi peserta BPJS melalui program jaminan kesehatan nasional (JKN).

Launching Universal Health Coverage (UHC) Tingkat Kabupaten Bandung Tahun 2022 yang digelar diGedung Moch.Toha komplek Pemda Kabupaten Bandung, berlangsung pada rabu 23/11/2022, yang di inisiasi oleh BPJS kesehatan Cabang soreang.

Acara tersebut dihadiri Bupati Bandung yang didampingi Wakil Bupati Bandung, Wakil, Danlanud Sulaiman, Dandim 0624, Kapolresta Bandung, Para ASN, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bandung, Dharma wanita, Direktur BPJS pusat perluasan kepersertaan dan undangan lainnya.

Dalam kesempatan Launching UHC, Bupati Bandung H.M Dadang Supriatna mengatakan, meminta jajarannya untuk merealisasikan Program JKN untuk seluruh warga Kabupaten Bandung.” Kata H.M Dadang supriatna

Juga pihaknya mengapresiasi jajarannya yang telah berkolaborasi dengan BPJS Kesehatan Cabang Soreang Kabupaten Bandung, dalam menggenjot cakupan Universal Health Coverage (UHC). ‘’Kami targetkan seluruh warga Kabupaten Bandung terjamin layanan kesehatannya melalui Program JKN,’’

H.M Dadang Supriatna juga menambahkan yang memiliki tagline pembangunan ‘Bedas’, akan menanggung seluruh iuran BPJS Kesehatan wargaanya yang tidak mampu.

Oleh karena itu, lanjut dia, dalam waktu dekat UHC di Kabupaten Bandung akan kembali ditingkatkan. Pihaknya tidak ingin menemukan warganya yang kesulitan mendapatkaan layanan kesehatan karena alasan biaya.

Saat yang sama, Direktur pusat Perluasan Kepesertaan BPJS kabupaten Bandung David Bangun menyambut gembira dan berterima kasih atas penghargaan yang diberikan Bupati Bandung dalam cakupan untuk Masyarakat Kabupaten Bandung, dengan tercapainya UHC Kabupaten Bandung.”pungkas David Bangun. (*R)

Komentar