oleh

Terkait Kerusakan Jalan Patuha, Geo Dipa Energi Siap Memperbaiki

SOREANG I BBCOM I Bupati Bandung H.M.Dadang Supriatna melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Bandung H. Marlan menyatakan bahwa pihaknya sudah melakukan koordinasi dan konfirmasi dengan pihak Pelaksana Tugas (Plt) General Manajer Patuha 2 PT Geo Dipa Energi (Persero)

Sebagai pelaksana proyek pembangunan pusat Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi Patuha 2 tersebut. Koordinasi dan konfirmasi tersebut dilakukan terkait dengan adanya kabar kerusakan Jalan Patuha yang diduga akibat adanya lalulintas kegiatan armada pengangkutan peralatan dan material pembangunan pusat pembangkit listrik panas bumi di kawasan Patuha 2 Kecamatan Pasirjambu Kabupaten Bandung.

“kegiatan pengangkutan material sangat diperlukan secepatnya oleh PT Geo Dipa Energi, selaku pelaksana kegiatan proyek di sana. Di mana kegiatan tersebut bersumber dari dana APBN, kemudian juga kegiatan ini adalah proyek strategis nasional dalam rangka peningkatan kapasitas listrik di Jawa-Bali yang sedang dilakukan,” kata Marlan dalam keterangannya, Jumat (15/7/22).

Oleh karena itu, Marlan mengatakan, PT Geo Dipa Energi telah mengajukan permohonan izin penggunaan jalan ke Pemerintah Kabupaten Bandung melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Bandung untuk melakukan kegiatan pengangkutan material dari proyek yang sedang dilaksanakan.

“Karena tidak bisa menunggu sampai keringnya jalan selama 28 hari. Oleh karenanya, PT Geo Dipa Energi sudah berjanji kepada kami, siap melakukan perbaikan jalan yang mengalami kerusakan akibat dari kegiatan pengangkutan material tersebut. PT Geo Dipa Energi siap bertanggungjawab sepenuhnya,” kata Marlan.

Sementara itu, Plt. Project General Manager PT Geo Dipa Energi (Persero) Hefi Hendri mengungkapkan bahwa PT Geo Dipa Energi sedang melakukan pengerjaan kegiatan pembangunan pusat pembangkit listrik panas bumi di wilayah Patuha 2.

“Perlu kami jelaskan, bahwa kerusakan jalan lintas yang menuju ke Patuha 2 akibat dari armada PT Geo Dipa Energi (Persero) dalam rangka membawa peralatan dan material untuk kegiatan di Patuha 2,” kata Hefi Hendri.

“Sebelum mengizinkan armada kita menginjak jalan tersebut, kami sudah berkoordinasi dengan Dinas PUTR Kabupaten Bandung. Sudah mendapatkan izin, tentunya dengan catatan jika jalan itu rusak kami siap melakukan perbaikan,” imbuhnya.(***)

Komentar