“Tanda Tangani Fakta Integritas” Jelang Pilkades Serentak Forkopimcam di Kec. Ibun

20 September 2019 / 08:05 WIB Dibaca sebanyak: 256 kali Tulis komentar
Bagikan

Ibun | Kab.Bandung-BBCOM. Menjelang pelaksanaan pilkades serentak yang akan dilaksanakan pada 26 Oktober  2019 mendatang. Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan ( Forkopimcam ) Kecamatan Ibun, Kabupaten Bandung, mengadakan penandatanganan fakta integritas deklarasi damai untuk 25 calon Kades se Kecamatan Ibun.

Penandatangan dekrarasi damai tersebut juga, disaksikan  oleh para muspika Kecamatan Ibun di Gor Desa Lampegan, Kamis ( 19/9/2019 ).

Para calon kepala desa itu  menyatakan, tidak akan melakukan money politik, intimidasi, kampanye dan kompaye  negatif.

Disamping itu para calon juga,  berjanji tim sukses harus sama-sama menciptakan situasi aman tertib agar tidak terjadi  bentrokan antar pendukung.

Para calon juga menyatakan siap, menang dan siap  kalah serta  tidak akan ada tuntutan selama pelaksanaan pilkades adil jujur bebas dan rahasia. Apabila melanggar, para calon Kades  siap menerima sanksi hukum dan diskualifikasi dari pencalonan kepala desa.

Sementara Kapolsek Ibun Iptu Carsono SH menjelaskan, kegiaatan dekrarasi damai ini  merupakan wujud untuk menciptakan pilkades yang aman dan damai,

“Jika ada pelanggaran sesuai dengan Pernyataan  fakta integritas yang sudah ditandatangni.

“Maka, sudah ada sansinya dalam pernyataan itu,”ujarnya pada Wartawan usai menyaksikan dekrarasi tersebut.

Pihaknya juga menghimbau, kepada semua  calon kepala Desa dan tim suksesnya masing- masing  agar mentaati mekanisme  yang sudah ditentukan dan jangan  melakukan perbuatan yang melawan hukum,”himbaunya.

Untuk mengamankan pilkades di Kecamatan Ibun menurutnya, pihaknya akan selalu kerja sama dengan Danramil Paseh, Camat Ibun, tokoh Agama serta tokoh masyarakat lainnya.

“Sehingga, dalam pelaksanaan  pilkades ini masyarakat Kecamatan Ibun terjamin keamanannya,”pungkas Kapolsek Ibun itu.

Hal yang sama juga dikatakan  Camat Ibun Adjat Sudrajat SE , SH , M.Si, dengan adanya deklarasi damai ini, merupakan wujud untuk melaksanakan pilkades damai, tentram.

“Sehingga, pelaksanaan pilkades serentak di Kecamatan Ibun bisa berjalan aman nyaman dan sukses tampa ekses, katanya.

Dalam kesempatan yang sama Danramil Paseh Ibun Kapten infanteri  Asep Sukandar mengatakan, dalam keamanan menjelang pilkades di Wilayahnya. Pihaknya masih menunggu rakor forkopimda Kabupaten Bandung, Wilayah  mana saja yang menjadi BKO untuk mengamankan pilkades serentak,”tuturnya.

Dalam acara itu juga, ada pemutaran  film pendek, yang berjudul Mimpi Jadi Kepala Desa. Film tersebut menggambarkan  seseorang kepala desa yang jabatannya  berujung dijeruji besi. Pemutaran Film tersebut merupakan contoh penjabat yang tidak baik dan penuh dengan makna.(US)

BACA JUGA  Longsor di Wilayah Desa Margamulya, Mengakibatkan Sejumlah Jalan Umum Tertutup Tanah Longsor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *