oleh

Sopir Angkot Tabrak Puluhan Orang yang Viral di Medsos Diamankan Polisi

KAB. BANDUNG | BBCOM | Sopir Angkot jurusan Cibaduyut -Cangkuang menjadi viral di media sosial (Medsos) Facebook, Karena melakukan tabrak lari terhadap pengendara dan orang yang melintas di beberapa tempat. Bukannya tanggung jawab sopir angkot itu nalah kabur sehingga jadi bulanan warga.

Menurut informasi pada Sabtu 29 Mei 2021, bermula angkot tersebut dapat borongan ke Cipelah -Cibeureum, di tengah perjalanan menuju cipelah angkot tersebut bersengolan dengan truk hingga kaca sepionnya pecah, angkot tersebut balik arah lagi untuk mengejar. Dalam pengejaran, truk tidak terkejar melainkan angkot tersebut nabrak tukang sayur angkot itu bukannya berenti malah langsung kabur, di ciberuem angkot itu nabrak lagi 1 orang di wilayah Pacet nabrak lagi 1 Orang lalu di Ciparay nabrak lagi 2 Orang di depan tirtariang 1 Orang Didepan MTSN Ciparay 1 Orang hingga tewas. Lalu di Cikawung 1 orang di Jelekong 1 orang di Baleendah 1 orang hingga angkot tersebut diduga menelan korban 15 orang di rumah sakit Alihsan.

Sopir angkot tersebut di Wilayah Baleendah dikepung warga, setelah beberapa warga mengejar dari tempat kejadian di wilayah lain. Akhirnya sopir angkot itu babak belur di hajar warga yang geram akibat ulahnya yang mengakibatkan puluhan orang jadi korban bahkan ada yang meninggal dunia.

Kejadian sopir angkot tersebut dibenarkan oleh pihak kepolisian
seperti yang dikatakan Kapolresta Bandung Polda Jabar Kombes Pol Hendra Kurniawan melalui Kapolsek Baleendah AKP Sungkowo,S.H.,M.H pada awak media mengatakan, kejadian tersebut terjadi pada (29/5/2021) sekira pukul 15.45. Dimana angkot dengan nopol D-1961-EY jurusan Cibaduyut – Cangkuang tersebut melaju sangat cepat hingga akhirnya menabrak sepeda motor.

“Betul kamarin telah terjadi kecelakaan antara angkot dan satu unit kendaraan roda dua,” kata Sungkowo saat di temui di Mapolsek Baleendah Polresta Bandung Polda Jabar, Minggu, (30/5/2021).

Dirinya menambahkan, setelah mendatangi lokasi kejadian. Ternyata YA sopir angkot tersebut diduga pelaku tabrak lari dan sempat viral di media sosial sedang dikejar oleh beberapa warga hingga akhirnya menjadi bulan – bulanan warga.

“Sopir ini dalam pengaruh minuman keras hingga akhirnya menabrak beberapa kendaraan saat dikejar oleh warga,” ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A.Chaniago S.I.K., M.Si

Dari kejadian tersebut, Polsek Baleendah Polresta Bandung Polda Jabar berhasil mengamankan sopir angkot beserta barang bukti dan nantinya akan dilimpahkan ke unit Laka Lantas Polresta Bandung Polda Jabar.

“Kasus ini nanti dilimpahkan ke Polresta Bandung Polda Jabar dan masih dalam proses penyelidikan dan pengembangan, karena dari beberapa korban salah satunya meninggal ditempat,” tutupnya.(ud)

Komentar