oleh

SMPN 1 Pasirjambu Gelar Vaksinasi Bagi Siswa Siswi Jelang PTMT

KAB.BANDUNG | BBCOM | Kegiatan Gebyar Vaksinasi Presisi TNI Polri melalui Polsek Pasirjambu dua hari  ini, Kamis( 23/9) dan Sabtu (25/9) dilaksanakan di SMPN 1 Pasirjambu, Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung dengan 1.084 dosis vaksin Sinovac.

Kepala SMPN 1 Pasirjambu Drs. H. Nandang Komara, M. M. Pd berharap kegiatan ini berjalan lancar dan sukses. Menurutnya, vaksin bagi siswa penting agar Pembelajaran Tatap Muka bisa dilaksanakan dengan aman.

“Saya berharap  para siswa jangan takut divaksin, supaya PTM secara full dapat dilaksanakan. Selama ini, baru satu minggu berjalan PTM 25 persen. Jika semua siswa sudah divaksin PTM bisa full dilakukan, ” Ujar H.  Nandang Komara di sela-sela kegiatan vaksinasi, Kamis (23/9/2021)

Sementata itu, di tempat yang sama Kapolsek Pasirjambu AKP Dana Suhendar mengatakan, Gebyar Vaksinasi  Presisi kali ini diprioritaskan bagi siswa SMPN 1 Pasirjambu yang akan melaksanakan PTM. “Vaksinasi ini diprioritaskan bagi adik-adik siswa SMPN 1 Pasirjambu yang akan melaksanakan PTM penuh, karena yang berjalan sekarang PTM 25 persen, ” kata Dana Suhendar saat monitoring pelaksanaan  Vaksinasi.

Kapolsek berharap, setelah para sisa divaksin semua siswa bisa bersamaan PTM di sekolah. Karena jumlahnya cukup banyak, 1.804 tidak bisa sekaligus, dibagi dua hari Kamis dengan hari Sabtu. “Karena cukup banyak, teknisnya dibagi perkelas, mungkin hari ini kelas 9,8, nanti kelas 7 biar tidak banyak menimbulkan kerumunan, ” imbuhnya.

Sementara, Kepala Puskesmas Pasirjambu  Drg. Enawaty Purba mengatakan, untuk peksanaan vaksinasi di SMPN 1 Pasirjambu, pihaknya  sudah mempersiapkan 400 vaksin untuk hari Kamis ini, dan sisanya akan dilakukan hari Sabtu. ” Untuk kegiatan vaksinasi ini kami menurunkan 18 hingga 20 orang tenaga kesehatan (nakes) dan penunjang, ” ujarnya.

Ernawati menambahkan, secara keseluruhan di Pasirjambu kesadaran masyarakat tinggi. “Mudah-mudahan tingginya kesadaran masyarakat ini bukan karena tuntutnan kelengkapan administrasi. Karena takut tidak bisa ke mall, perjalanan dan lain-lain. Saya berharap setelah divaksin masyarakat juga harus tetap patuh protokol kesehatan, ” tutupnya.

Sementara Camata Pasirjambu H. Rachmat mengungkapkan rasa syukur karena kesadaran masyarakat Pasirjambu terhadap vaksinasi cukup tinggi.

“Alhamdulillah kemarin hasil zoom dengan pimpinan, capaian kita sekitar 14 persen, artinya dari jumlah penduduk Pasirjambu yang sudah divaksin sekitar 70 persen kita sudah capai sekitar 20 ribuan, ” kata Rahmat di sela monitoring vaksinasi.

Ia melanjutkan, sesuai amanat dari pimpinan, program 80 persen warga Kabupaten Bandung harus divaksin, khususnya bagi penduduk yang akan melaksanakan pemilihan Kepala Desa (Pilkades).

” Kebetulan di kita ada Desa  Pasirjambu  yang akan melaksanakan Pilkades, dengan jumlah hak pilih  sekitar 5000 lebih. Alhamdulillah sekitar 2000 warganya sudah divaksin. Mudah-mudahan ke depannya kita bisa terus melaksanakan vaksinasi, ” harap Rahmat.

Terkait dengan vaksin anak sekolah, Rahmat berpesan agar para siswa dan guru serta pendidik lainnya memanfaatkan kesempatan vaksinasi yang cukup banyak disediakan pemerintah.   (*R)

Komentar