oleh

SMK Taruna Harapan Bangsa Diresmikan Bupati Bandung

KAB. BANDUNG | BBCOM | Bupati Bandung H. Dadang Supriatna S.Ip. M.Si secara langsung meresmikan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Taruna Harapan Bangsa yang berada di Kp.Tabrik RT 01 RW 01 desa Marga Mulya Kecamatan Pasir Jambu Kabupaten Bandung, Pada Selasa 10 Agustus 2021 pukul 15.00 wib.

“Dengan adanya SMK Taruna Harapan Bangsa diwilayah Kecamatan pasir jambu menjadikan warga masyarakat Pasir Jambu bisa mengenyam pendidikan yang formal secara baik dan merata juga mengsupport, Karena sarana dan prasarana yang baik dan masuk kriteria maka SMK Taruna Harapan Bangsa layak untuk dijadikan sekolah status baik.” Ungkapnya.

Lanjut H. Dadang Supriatna, Dirinya berharap ditahun 2023 semua kecamatan yang ada di Kabupaten Bandung memiliki bangunan sekolah, Baik SD, SLTP dan SLTA, sebab saat ini tinggal 16 Kecamatan yang belum mempunyai bangunan SLTP dan SLTA. Maka dengan adanya peresmian ini, secara bersamaan pula di tahun 2021 pemkab Bandung melalui Disdik mendapatkan 16 Sekolah tingkat SLTP dan sekarang sudah mulai dibangun.

“Kini tinggal Bangunan sekolah tingkat SLTA, dan selanjutnya pihak Pemda Kabupaten Bandung pun akan terus koordinasi dengan pihak Kementrian Pendidikan dan Presiden untuk memprioritaskan Pendidikan di Kabupaten Bandung, mengingat IPM yang salah satunya Bidang pendidikan harus jadi skala prioritas.”

Saat yang sama, Dr. Imam Tunggara (pembina yayasan), menjelaskan,Bahwa SMK Taruna Harapan Bangsa yang Berdiri di tanah seluas 3.600 meter ini diharapkan dapat memberikan kelayakan pendidikan khususnya warga kabupaten Bandung dan umumnya bagi masyarakat luar, serta memberikan pendidikan secara gratis bagi warga atau siswa yang tidak mampu untuk mendapatkan pendidikan sampai lulus.”Tutur Imam

Lanjut, Imam Tunggara, Bahwa SMK Taruna Harapan Bangsa dibawah naungan yayasan Diana Sakti diharapkan menjadi sekolah favorit dan bisa menampung para siswa yang ingin sekolah.” Tegas Imam

Selanjutnya, Menurut Andi Muhamad Rafiq SE (Ketua Panitia), karena lokasi sekolah dan tempat tinggal sangat jauh, maka Pihaknya dan masyarakat berinisiatip untuk membangun SMK Taruna Harapan Bangsa. Serta tenaga pengajar yang berjumlah 13 orang dan ahli dibidangnya masing masing juga konvetensi yang teruji, kami berharap pemda kabupaten Bandung juga harus memprioritaskan sekolah kami dan memberi bantuan disetiap sisi. (*R)

Komentar