oleh

Setelah Dilantik Bupati dan Wakil Bupati Bandung Diserahterimakan

KAB.BANDUNG | BBCOM |  Setelah Dilantik Bupati dan Wakil Bupati Bandung Dadang Supriatna dan Sahrul oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Sate, Senin pagi 26 April -2021.

Pada Hari itu juga Pemkab Bandung menggelar serah terima jabatan (Sertijab ) dari Pj Bupati Bandung Dedi Taufik pada
Bupati dan Wakil Bupati Bandung terpilih Dadang Supriatna dan Sahrul, Sertijab berlangsung di Gedung Budaya Sabilulungan Kabupaten Bandung, Senin sore (26 /4/ 2021).

Sementara tamu undangan yang hadir dalam acara Sertijab tersebut diperkirakan mencapai 400 orang.

Sebelum memasuki ruangan acara, para undangan diwajibkan membawa hasil negatif Covid-19 Rapid Test Antigen yang sudah disediakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung.

Bupati dan Wakil Bupati Bandung Dadang Supriatna dan Sahrul dalam sambutanya menyampikan, ucapkan banyak terimakasih pada Allah subhanahu wa taala, bahwa pelaksanaan Pilkada serentak pada tanggal 9 Desember 2020 di Kabupaten Bandung dapat berlangsung dengan aman, dan sesuai harapan kita semua. Hal ini dapat tercapai karena kerja keras dan kerja ikhlas bersama, dan taklupa atas dukungan pak Kapolres dan pak Dandim. Sehingga Pilkada di Kabupaten Bandung berjalan aman dan lancar,” ucapnya.

Dadang menambahkan, dengan berakhirnya tahapan Pilkada Serentak tahun 2020 dan telah dilantik dirinya , beserta Hadi Sahrul Gunawan S.E. Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bandung. Dia berharap, tidak ada lagi cerita tentang dukung-mendukung Calon nomor satu , nomor dua, dan nomor tiga. Semua warga masyarakat Kabupaten Bandung dengan Moto Bandung Bedas.

“Mari kita menyatukan tekad gerak dan langkah bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bandung. Inilah saatnya kita melangkah bersama untuk membangun Daerah agar bangkit edukatif, agamis, edukatif, dinamis, agamis, dan sejahtera,”tambahnya.

BACA JUGA  Hindari Bank Emok, Farid Rida S.Sos.i Beri Bantuan Modal Usaha Kerakyatan Bagi Masyarakat Desa Citaleum.

Lanjut Dadang, ini saatnya kita bekerja siang dan malam untuk memastikan setiap masyarakat di seluruh pelosok Kabupaten Bandung ini bisa merasakan kehadiran pelayanan pemerintahan dalam kehidupan sehari-hari. Melakukan langkah-langkah konkret dalam upaya membangkitkan daya saing masyarakat, menyediakan pelayanan pendidikan berkual dan merata. Mengoptimalkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan dengan menjunjung tinggi kebudayaan dan kearifan lokal melaksanakan pemerintahan melalui birokrasi yang profes berlandaskan nilai-nilai keagamaan demi mengoptimalkan pembangunan serta meningkatkan kesejahteraan,”ujarnya.

Dirinya mengapresiasi dan rasa terima kasih pertama, kepada Bapak Gubernur Jawa Barat yang bertindak atas nama Presiden Republik Indonesia telah melantik dan mengambil sumpah saya saudara Haji Syahrul Gunawan S.E. Sebagai Bupati Bandung dan Wakil Bupati Bandung. Kedua, pendahulu saya, para bupati Bandung yang telah memberikan jasa pengabdiannya dalam membangun Kabupaten Bandung. Kepada yang terhormat kang Haji Dadang M. Nasir, bapak Haji Obar Subarna, bapak Serman Efendi, bapak Sani Lufias Bapak Haji Lili Sumantri serta seluruh Bupati Bandung sebelum saya, sekali lagi kami ucapkan terima kasih atas jasa-jasa dan pengabdiannya pada Kabupaten Bandung yang kita cintai.,” tuturnya.

Dirinya juga mengucapkan banyak terimakasih pada Dedi Taufik, yang sudah menjalankan amanah undang-undang menjabat sebagai Bupati Bandung yang sudah mengorbankan waktu dan pikiranya untuk menjalankan roda pemerintahan kabupaten bandung selama 21 hari. Banyak hal yang telah dilaksanakan diantaranya berbagai upaya penanganan pandemi covid- 19, menyelesaikan tugas administratif dan menerbitkan beberapa keputusan Bupati , menjaga keamanan di masyarakat dan konsulidasi persiapan Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah,”ucap Dadang. (ud)

Komentar