oleh

Sekda Kabupaten Bandung Kunker ke 2 di Kantor Distan

KAB.BANDUNG I BBCOM I Dalam rangka melaksanakan Kunjungan kerja OPD untuk mengevaluasi di semester 1 baik ke kantor Dinas PUTR, Bapelitbangda, Distan dan Diskop UMK, Yang didampingi para asisten, para staf ahli serta Inspektur BKPSDM pada senin 11 juli 2022.

Selain Kunjungan kerja ke dDinas PUTR, Bapelitbangda, Diskop UMK, Dinas pertanian pun dikunjungi oleh OPD yang dipimpin oleh Sekda Kabupaten Bandung Dr. Cakra Amiyana ST. MA yang didampingi asisten, ekbang dan yang lainnya.

Menurut Dr. Cakra Amiyana ST, MA menjelaskan bahwa Kunker ke 2 kali ini kekantor Distan dalam rangka mengevaluasi kembali indikator kinerja semester 1 dan melihat sejauh mana capaian yang sudah dilaksanakan pihak Distan terkait program strategis Bupati Bandung yang sudah ada di RPJMD untuk evaluasi semester 1 tahun 2022.” Jelas Sekda Kab. Bandung

Masih kata Dr. Cakra Amiyana ST
MA, selain melihat realisasi fisiknya dan juga realisasi anggaran, juga terkait masalah penyakit mulut dan kuku (PMK) sejauh mana penanganannya oleh tim pihak Distan. Dan kemarin pun langsung monitoring kelokasi penyembelihan hewan Qur’ban itu yang sangat diperhatikan. (11/7)

Hal lain menyangkut kartu tani Bedas akan di persiapkan dan mudah mudahan di tahun 2023 akan diselenggarakannya juga launching kartu tani Bedas, serta saat ini awal akan di persiapkan terkait regulasinya, skema anggaran dan sistem kerjasama perbankannya itu semua demi capaian Kabupaten Bandung Bedas.

Lanjutnya, diharapkan nantinya data usulan terkait kelompok tani sudah tersimpan disebuah data sementara dan nanti akan disimpan disebuah aplikasi data base yang akan dibuat secepatnya juga intuk memaksimalkan pemuliham produk tani pasca pandemi covid 19.”Ungkapnya

Terkait hal lain masalah inovasi Distan bahwa sebelumnya Distan telah meraih penghargaan dan sekarang masuk ninety nine, terutama posterling atau pos pelayanan hewan ternak keliling dan ini juga terkait dengan wabah PMK dan ini juga bisa terlihat posisinya posterling ini bekerja.

Juga inovasi lain akan diperlombakan di KIJB jawa barat dan tahapannya seperti pembuatan dan konsepnya seperti apa, uji coba dan sosialisasinya, pendaptarannya dan regulasi dari perda atau perbup.” Papar Ir. Cakra Amiyana diakhir wawancaranya (*RN)p

Komentar