oleh

Sebanyak 31 Desa Di Kab. Bandung Terima Mesin ADM

KAB.BANDUNG | BBCOM | Sebanyak 31 desa di kecamatan di Kabupaten Bandung, menerima hibah mesin Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM).

Bantuan mesin ADM itu diserahkan langsung secara simbolis oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI Zudan Arif Fakrullah, di Gedung Moh. Toha, Soreang, Kamis (23/12/2021).

Usai menyerahkan bantuan, Zudan Arif mengatakan, untuk tahap awal 31 unit mesin sudah cukup untuk melayani masyarakat Kabupaten Bandung. Karena 1 mesin bisa digunakan oleh seluruh desa di wilayah yang berdekatan.

“Bahkan orang dari luar Kabupaten Bandung pun bisa melakukan pencetakan di situ, karena konsepnya seperti ATM. Di tahap awal 31 unit ADM di tingkat desa itu luar biasa. Saya mengapresiasi komitmen kuat Pak Bupati, untuk pelayanan publik yang lebih baik,” ucapnya.

Sementara itu Bupati Dadang Supriatna, menitipkan pesan kepada para kepala desa agar dapat memanfaatkan mesin tersebut dengan sebaik-baiknya, Insyaallah di tahun-tahun mendatang semua desa akan memiliki ADM.

“Selain mempercepat proses pembuatan KK, KTP, KIA dan Akta Kelahiran, ini juga sebagai upaya memberantas praktek pungli atau calo di Kabupaten Bandung. Saya berharap, pelayanan prima ini bisa menambah semangat para pelayan publik untuk terus berinovasi yang pada akhirnya masyarakat dapat lebih sejahtera,”ujarnya.(us)
.

Komentar