oleh

Sebanyak 116 Calon Kepala Sekolah di OKI Menjadi Peserta Diklat LPMP

OKI | BBCOM | Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir melalui Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan bekerjasama dengan Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) melaksanakan Pendidikan dan Pelatihan bagi 116 Calon Kepala Sekolah di OKI. Senin (04/10/2021).

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) OKI, Mauliddini, S.KM dalam laporannya mengatakan “Pendidikan dan Pelatihan Pengelola Calon Kepala Sekolah ini bertujuan untuk menumbuhkembangkan pengetahuan, sikap dan keterampilan Calon Kepala Sekolah sehingga dapat menjadi Aparatur yang dapat mengelola potensi dan meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Ogan Komering Ilir”, terang Deni.

Ia menambakan sebanyak 116 orang peserta pendidikan dan pelatihan calon Kepala Sekolah tahun 2021 akan terbagi menjadi dua tahap dan mengikuti diklat di acara Gedung Diklat BKPP OKI Teluk Gelam mulai dari 23 September 2021 sampai dengan 16 Desember 2021 dengan Pola Pembelajaran sesuai dengan Panduan dari LPPKSPS Kemendikbudristek RI.

Para peserta diklat akan mendapatkan diklat secara komprehensif dengan kombinasi metode pembelajaran dan tenaga pengajar yang professional.

“Para peserta akan mendapatkan pendidikan dan pelatihan dari tenaga pengajar yang professional seperti Pengajar Diklat dari LPMP Provinsi Lampung, Sumatera Selatan, dan Jambi; Tenaga Dosen Universitas PGRI dan Universitas Swirijaya serta Kodim 0402 Ogan Komering Ilir. Selain itu, para peserta akan mendapatkan metode pembelajaran yang komprehensif dan kombinasi dari beberapa metode untuk hasil yang lebih optimal”, jelas Deni.

Bupati Ogan Komering Ilir melalui Sekretaris Daerah, H. Husin, S.PD.,MM., M.Pd mengatakan pentingnya peran Kepala Sekolah dalam meningkatakan mutu dan daya saing pendididikan.

“Peran kepala sekolah sangatlah strategis dalam mewujudkan sekolah yang mampu membentuk insan yang cerdas, berkompten, berkepribadian mulai. Maka dari itu, sertifikasi kompentensi kepala sekolah melalui program penyiapan calon kepala sekolah melalui pendidikan dan pelarihan bagi calon kepala sekolah untuk mewujudkan hal tersebut”, kata Husin.

Menjadi kepala sekolah adalah amanah mulia, menjadi garda terdepan untuk mencerdaskan anak bangsa.

“Saya berharap semua peserta Diklat Calon Kepala Sekolah di kabupaten Ogan Komering Ilir dapat mampu menjalankan amanah mulia untuk meningkatkan mutu pendidikan, mencerdaskan anak bangsa dan kedepannya Ogan Komering Ilir mampu mencetak regenerasi yang cakap dan mampu diandalkan secara professional”, tandasnya. (pani)

Komentar