oleh

Satgas Desa Bumiwangi Laksanakan PPKM Skala Mikro Gabungan

KAB. BANDUNG | BBCOM | Guna memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona (covid-19) di Desa Bumiwamgi, Satgas penanggulangan covid-19 Desa  Bumiwangi, Kecamatan Ciparay , Kabupaten Bandung. Pemdes Bumiwangi  Babinsa,  Binamas, BPD ,PKK Desa Bumiwangi bersama Pol PP dan Linmas Siaga  Kecamatan Ciparay sudah melaksanakan oprasi yustisi PPKM Skala Mikro gabungan.

Selain Oprasi yustisi gabungan Satgas penanggulangan covid Desa Bumiwangi juga memberikan masker pada pengendara roda Dua dan roda Empat yang tidak memggunakan masker di depan kantor desa bumiwangi pada Senin kemarin.

Selain itu  BPD dan perangkat desa juga selalu siaga melaksanakan piket di posko PPKM desa bumiwangi.

BACA JUGA  Musrenbang Tingkat Kecamatan Katapang tahun 2020 Guna peningkatan SDM Secara Global.

Kepala Desa Bumiwangi Drs Rudiya Trisanjaya melalui telepon selulernya  Rabu pagi (17/02) menyampaikan. Bahwa Penanganan Covid-19 adalah kewajiban bersama, setiap individu maupun lembaga, baik pemerintah maupun non pemerintah, dari pusat hingga ke akar rumput harus melaksanakannya. Sehingga, tujuan guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona dapat terwujud dan kehidupan sosial, ekonomi dapat normal kembali.

 Penguatan dan konsolidasi Satgas ke tingkat Mikro RT/RW/unsur Pemuda dan kearifan lokal adalah upaya Pemerintah Desa Bumiwangi  untuk menyamakan persepsi guna mewujudkan itu,” tutur Rudiya.

BACA JUGA  Pemkab Bandung Terus Lakukan Layanan Kesehatan.

Dirinya juga terus menghimbau khususnya Warga Desa Bumiwangi , agar tetap mentaati protokol kesehatan yaitu sering mencuci tangan pake sabun, bila keluar rumah pake masker, hindari kerumunan dan jaga jarak, imbuhnya.

Rudiya  berharap, dengan dilaksanakan PPKM Skla Mikro mudah-mudahan  warga desa bumiwangi terbebas dari  penyebaran  virus corona dan  keadaan desa  kembali normal seperti semula. 

Dia juga berharap, mudah-mudahan pandemi covid-19 segera hengkang dari muka Bumi ini,”pungkas Rudiya.(Ud)

Komentar