oleh

Sambut Hari Bhayangkara Ke-76, KBPP Polri Jabar Gelar Pasanggiri Jaipong 2022

KAB. BANDUNG | BBCOM | Dalam rangka menyambut hari bhayangkara yang ke-76, Keluarga Besar Putera-Puteri Polri(KBPP POLRI) Jawa Barat, menggelar pasanggiri Jaipong 2022. Acara tersebut diikuti Para peserta pasanggiri Jaipong se-Jawa Barat. Pasanggiri Jaipong itu dibuka oleh perwakilan Polda Jawbar AKBP Lilis mulyani SH. Kedatangan Ketua KBPP Polri Jawa Barat Mugi Sujana bersama tamu undangan disambut dengan kebudaan sunda, yang berlangsung di Padepokan Parukuyan Ciburial, Kecamatan Cimenyan Kabupaten Bandung, Sabtu(11/6/2022).

Menurut Ketua KBPP Polri Jawa Barat Mugi Sujana, digelarnya kegiatan tersebut untuk membangkitkan kembali seni budaya Sunda pada generasi muda, jangan sampai seni budaya Sunda ini musnah.

“Maka, dalam rangka menyambut hari bhayangkara yang ke-76 sekaligus memelihara kesenian sunda, kami menggelar pasanggiri jaipong, sehingga generasi muda bisa mengenal dan mencintai seni budaya sunda, “tuturnya.

Kedatangan Ketua KBPP Polri Jawa Barat Mugi Sujana bersama tamu undangan, disambut dengan kebudayan Sunda.

Adapun peserta yang mengikuti pasanggiri Jaipong tutur Mugi Sujana , diikuti para perwakilan peserta pasanggiri Jaipong Kota dan Kabupaten se-Jawa Barat, “ujar Mugi.

Mugi berharap, buat KBPP Polri Seluruh Jawa Barat agar memelihara seni budaya Sunda, sehingga seni budaya Sunda ini jangan sampai musnah. Karena, ini merupakan aset buat warga Jawa Barat, ” harapnya.

Mugi Sujana melanjutkan, Dirinya juga merasa bersyukur Pemerintah sangat mendukung sekali dalam memelihara seni budaya Sunda, jangan sampai generasi muda
meninggalkan budaya sunda.

Masih menurut Mugi, pihaknya juga akan terus menggelar pasanggiri seni Sunda yang setiap tahun kami lakukan,Kebetulan Duta Budaya Sunda juga ada di KBPP Polri, dan kami optimis kedepan budaya sunda akan tetap bertahan, “pungkas Mugi.(uden)

Komentar